Vidi Aldiano Pilih Damai Meski Kanker Ginjalnya Berkembang

Oleh Vivi Zulvia
19 September 2023 19:30 WIB·25
6461de8948439.jpg

KuatBaca.com - Dengan semangat yang tak pernah padam, penyanyi berbakat Vidi Aldiano mengungkapkan bahwa dirinya telah berdamai dengan diagnosis kanker ginjal stadium tiga yang dia alami.

1. Semangat Vidi Untuk Sehat

Penyakit ini memang telah menyebar ke beberapa bagian tubuhnya, memaksa Vidi untuk menjalani perawatan intensif dengan rutinitas kunjungan ke rumah sakit setiap tiga minggu.

Namun, semangat Vidi untuk terus maju dan menerima kenyataan ini dengan lapang dada sungguh menginspirasi banyak orang.

"Menerima kenyataan memang tak mudah, namun saya percaya, setiap pemberian Tuhan pasti memiliki hikmah di baliknya. Maka dari itu, saya memilih untuk berdamai dan bersyukur atas segala yang telah terjadi," ungkap Vidi saat berbagi cerita melalui akun Instagramnya.

Tak hanya itu, Vidi juga menekankan hasratnya untuk terus berkarya meskipun dalam kondisi kesehatan yang kurang prima. Kabar gembira datang bagi para penggemar setianya, karena Vidi berencana untuk segera merilis karya musik terbarunya dalam waktu dekat.

"Saya bersemangat untuk kembali dan menunjukkan karya terbaik kepada semua penggemar. Harapannya, karya ini bisa memberikan inspirasi dan semangat bagi banyak orang," tambah Vidi dengan penuh antusiasme.

2. Operasi Besar Di Singapura

Pengalaman Vidi dalam menghadapi kanker ginjal ini memang cukup panjang. Pada akhir Desember 2019, ia harus menjalani operasi besar di Singapura. Beruntung, operasi tersebut berjalan lancar dan Vidi dapat kembali ke tanah air pada awal Januari 2020.

Namun, yang mengejutkan adalah awal mula Vidi mengetahui kondisi kesehatannya. Semua berawal ketika Vidi merasa ada yang tidak beres dengan suaranya dan memutuskan untuk melakukan pemeriksaan.

Hasilnya menunjukkan tekanan darahnya yang tinggi, padahal tidak ada riwayat hipertensi dalam keluarganya. Kekhawatiran tersebut mendorongnya untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, dan dari situlah ditemukan adanya benjolan di ginjalnya.

Kisah perjuangan Vidi Aldiano ini sungguh menjadi bukti nyata bahwa semangat dan tekad yang kuat mampu membantu seseorang melalui berbagai rintangan, termasuk kondisi kesehatan yang serius.

Dengan dukungan keluarga, kerabat, dan tentunya para penggemarnya, Vidi terus berjuang dan memberikan inspirasi bagi banyak orang. Semoga karya musik terbarunya nanti bisa menjadi sumber semangat baru bagi semua yang mendengarkannya. (*)

Fenomena Terkini






Trending