Toyota Agya GR Sport: Sensasi Balap yang Luar Biasa dengan Modifikasi Ringan

18 September 2023 16:38 WIB·39
toyota-agya-gr-sport-yang-dimodifikasi-oleh-toyota-gr-garage_169.jpeg

Kuatbaca.com-Toyota Agya GR Sport adalah bukti nyata bahwa Toyota mampu menghadirkan kendaraan yang lincah dan sangat mengasyikkan untuk dikendarai, terutama di sirkuit. Toyota Agya sendiri telah dirancang untuk menjadi kendaraan perkotaan yang cekatan dan hemat bahan bakar, namun dengan sentuhan dari Toyota GR Garage, mobil ini berubah menjadi kendaraan yang siap beraksi di lintasan balap.

1. Salah satu perubahan paling mencolok pada Toyota Agya GR Sport adalah di bagian kaki-kakinya.

Mobil ini ditinggikan dengan roda yang lebih sporty, memberikan postur yang lebih rendah dan gesit. Di dalam, perubahan juga terlihat di area kokpit dan kursi depan. Stir standar telah diganti dengan versi minimalis yang biasa digunakan di mobil balap, dilengkapi dengan paddle shift. Selain itu, kursi bucket juga telah dipasang untuk memberikan penumpang pengalaman yang lebih mendalam.

Menurut Dimas Aska, Head of Public Relations TAM, "Bucket seat diganti, setir diganti, tapi steering rack tidak diganti. Kaki-kaki diganti, rem diganti. Agya yang kita gunakan adalah Agya dengan modifikasi ringan untuk mereka yang ingin merasakan keseruan. Tidak ada perubahan pada mesin, tetapi yang ditingkatkan adalah hal-hal yang telah hilang dari kondisi standar."

Toyota berfokus pada modifikasi yang bertujuan untuk mengurangi gejala body roll, meningkatkan grip, dan menguatkan pengendalian. Hal ini memungkinkan tenaga yang dihasilkan oleh Agya ini dapat digunakan secara optimal di sirkuit, meningkatkan performa secara keseluruhan.

Pengalaman menjalani tes di Sirkuit Ancol, Jakarta, dengan lintasan yang cenderung sempit dan berliku, Toyota Agya GR Sport memukau. Mobil ini terasa sangat lincah dan responsif, berkat perawakan yang lebih rendah dan suspensi yang ditingkatkan. Setirnya juga memberikan umpan balik yang baik dan sangat komunikatif, memungkinkan pengemudi untuk merasakan jalan dengan jelas.

2. Penggunaan ban dan pelek yang lebih sporty juga memberikan mobil ini traksi yang luar biasa.

Meskipun modifikasinya ringan, perubahan yang dibawa oleh Toyota GR Garage membuat Agya GR Sport ini terasa seperti mobil balap sungguhan.

Toyota GR Garage bukan hanya tentang meningkatkan performa mobil, tetapi juga memberikan pemilik Toyota kesempatan untuk berkonsultasi dan melakukan modifikasi yang sesuai dengan gaya dan preferensi mereka. Ini adalah langkah Toyota untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumennya dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih pribadi.

Dengan Toyota Agya GR Sport yang dimodifikasi oleh GR Garage, Toyota telah menciptakan kendaraan yang mendebarkan dan siap untuk berlaga di sirkuit, memberikan pengalaman balap yang luar biasa bagi para penggemar otomotif.

*Ketika Toyota Agya bertemu dengan sentuhan Toyota GR Garage, hasilnya adalah mobil yang lincah, cepat, dan siap untuk beraksi di sirkuit. Dengan modifikasi ringan yang dilakukan, Agya GR Sport adalah bukti bahwa mobil city car juga dapat menjadi mobil balap yang mengesankan.(*)

Fenomena Terkini






Trending