"Sleep": Dominasi Film Korea Selatan di Box Office

18 September 2023 19:56 WIB·23
6507dd8229467.jpg

KuatBaca.com - Keberhasilan sebuah film diukur dengan beragam cara, salah satunya adalah kesuksesannya dalam menarik minat penonton. Film "Sleep" dari Korea Selatan, telah membuktikan daya tariknya dengan mendominasi box office negara tersebut selama 12 hari beruntun.

1. Ditonton Lebih dari 1 Juta Kali

Sejak penayangannya pertama kali pada tanggal 6 September 2023, "Sleep" telah menarik lebih dari satu juta penonton, yaitu sebanyak 1.031.009 penonton hingga tanggal 17 September 2023. Prestasi ini menegaskan keberhasilan film tersebut dalam menarik minat penonton domestik.

Namun, keberhasilannya tidak terbatas hanya di negeri ginseng. Sebelumnya, "Sleep" mendapatkan kehormatan untuk ditayangkan dalam sesi Critics' Week di Festival Film Cannes 2023 yang berlangsung pada 21 Mei 2023.

2. Genre Horor Komedi

Mengusung genre horor, misteri, dan komedi, "Sleep" menampilkan duet antara Jung Yu Mi dan Lee Sun Gyun sebagai pemeran utama. Film ini mengisahkan tentang kehidupan Soo Jin dan Hyun Soo, pasangan pengantin baru yang tengah diliputi kebahagiaan.

Namun, sebuah misteri mulai merasuki rumah tangga mereka. Hyun Soo menunjukkan gejala tidur sambil berjalan, sebuah kondisi yang menjadi sumber ketidaknyamanan bagi Soo Jin, terutama saat dia tengah mengandung anak pertama mereka.

Kecemasan Soo Jin semakin meningkat saat Hyun Soo tidak dapat mengingat apapun yang terjadi saat ia tertidur. Kekhawatiran tersebut semakin menjadi-jadi ketika ditemukan bercak darah di kamarnya. Dengan kondisi yang semakin memburuk, Soo Jin memutuskan untuk mencari solusi medis.

Diagnosa dari dokter mengungkap bahwa Hyun Soo menderita REM Sleep Behavior Disorder, sebuah gangguan tidur yang mempengaruhi penderita untuk bergerak secara fisik sesuai dengan mimpi mereka.

Kondisi Hyun Soo semakin memburuk. Bahkan, ia mulai membahayakan dirinya sendiri saat tidur. Tentu, hal ini menimbulkan kecemasan bagi Soo Jin yang berharap bisa hidup normal bersama suaminya.

Kisah menegangkan dan misterius dalam "Sleep" tentunya menjadikan film ini sebagai salah satu film yang wajib ditonton bagi para pecinta film. Bagaimana kisah Soo Jin dan Hyun Soo selanjutnya? Apakah Hyun Soo akan menemukan solusi untuk kondisi medisnya atau justru membawa dampak buruk bagi keluarganya? Keseruan dan ketegangan cerita tentu saja bisa Anda saksikan dengan menonton "Sleep" di bioskop kesayangan Anda.(*)

Fenomena Terkini






Trending