Serius! NASA Tunjuk Pimpinan Khusus untuk Selidiki UFO

18 September 2023 14:50 WIB·22
ufo.jpeg

Kuatbaca.com-NASA memilih ketua baru untuk penelitian tentang benda terbang atau fenomena udara tak dikenali (UFO dan UAP).

1. Mark McInerney ditunjuk sebagai Director of UAP Research.

Tugas McInery adalah akan mengawasi studi NASA terhadap berbagai fenomena terkait UFO dan UAP. McInerney sebelumnya menjabat sebagai penghubung NASA dengan Departemen Pertahanan AS.

Dalam peran barunya ini, McInerney akan mengoordinasikan komunikasi dan studi NASA tentang UAP untuk membangun database yang kuat guna mengevaluasi UAP di masa depan.


"Selain itu, Director of UAP Research yang baru akan membantu NASA menyediakan keahlian dalam hal kecerdasan buatan dan satelit observasi Bumi berbasis ruang angkasa untuk membantu pemerintah AS mulai mengumpulkan data yang diharapkan dapat membantu menjelaskan fenomena UFO dan UAP," demikian pernyataan NASA.

Dalam pertemuan Kamis (14/9) lalu untuk membahas laporan publik pertama dari tim studi independen UAP, para pejabat NASA awalnya menyatakan bahwa mereka tidak akan menyebut nama direktur yang memimpin penelitian tersebut ke publik.

Tidak jelas mengapa NASA akhirnya mengubah keputusan tersebut. Namun kemungkinan besar, hal ini untuk menjawab berbagai ancaman dan pelecehan secara online yang selama ini kerap ditujukan kepada para peneliti fenomena UFO dan UAP. NASA menunjukkan bahwa penelitian tentan UAP dan UFO adalah sesuatu yang serius.

"Itulah salah satu alasan kami tidak mengumumkan nama direktur baru kami, karena sains harus bebas, sains perlu menjalani proses yang nyata dan ketat serta rasional, dan Anda memerlukan kebebasan berpikir untuk dapat melakukan hal itu," kata Dan Evans, Assistant Deputy Associate Administrator di NASA Science Mission Directorate.

"Sejujurnya, beberapa ancaman dan pelecehan terhadap beberapa panelis kami telah melampaui batas. Dan ya, penting bagi sains untuk bebas sebagai bagian dari proses tersebut," tambahnya.

Meskipun tim studi UAP NASA kerap menerima olok-olok dan pelecehan, para pemimpin badan tersebut optimistis bahwa posisi baru ini akan membantu memberikan perhatian ilmiah yang serius terhadap topik UFO.(*)

Fenomena Terkini






Trending