Pindahnya Penerbangan ke Bandara Kertajati: Promo Menarik dari Operator Angkutan Antarmoda Menanti Anda

18 September 2023 01:26 WIB·16
6426bbdfbc2a3.jpg

Kuatbaca.com - Sebagai respons atas pemindahan operasional Bandara Husein Sastranegara (BDO) ke Bandara Kertajati (KJT) yang dijadwalkan mulai Oktober 2023, berbagai operator angkutan antarmoda telah menyiapkan serangkaian promosi tarif. Mereka berkomitmen memberikan tarif spesial kepada para penumpang hingga Desember 2023.

Beberapa operator angkutan antarmoda, seperti Bus Damri dan beberapa perusahaan bus serta travel swasta, serta taksi, telah mempersiapkan penawaran menarik bagi para pelanggan. Jika biasanya, misalnya, tarif Bus Damri dari Bandung menuju Bandara KJT dibanderol dengan harga Rp 100.000, selama periode promosi, penumpang hanya perlu membayar Rp 80.000 dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Sementara itu, bagi para penumpang yang memilih menggunakan taksi Blue Bird, mereka dapat menikmati diskon hingga Rp 50.000 dari total tarif yang ditentukan berdasarkan jarak tempuh.

Bukan hanya soal promo tarif yang menarik.

Keunggulan pemindahan operasional ini juga terletak pada fasilitas infrastruktur pendukung yang memadai. Dengan beroperasinya Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), perjalanan menuju Bandara KJT kini menjadi lebih efisien. Tak hanya itu, jika dibandingkan dengan perjalanan dari Bandung menuju Bandara Soekarno-Hatta atau Bandara Halim Perdanakusuma, rute menuju Bandara KJT menawarkan waktu tempuh yang lebih singkat dan tarif yang lebih ekonomis.

Sebagai informasi, selama periode promosi ini, terdapat 12 perusahaan otobus (PO) dengan total 108 kendaraan yang siap melayani para penumpang dengan kapasitas mencapai 2.300 kursi. Para penumpang dapat memilih berbagai rute menuju berbagai destinasi seperti Bandung, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Karawang, dan lainnya.

Sebagai bagian dari persiapan besar-besaran ini, Kementerian Perhubungan terus menggenjot proses pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati. Pemindahan ini dijadwalkan akan efektif dimulai pada awal periode Winter 2023, tepatnya pada 29 Oktober 2023.

Dengan berbagai persiapan dan promosi ini, diharapkan transisi dari Bandara BDO ke Bandara KJT akan berjalan lancar dan memberikan kemudahan serta keuntungan bagi para penumpang. Selain itu, diharapkan pemindahan ini juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi di area sekitar Bandara Kertajati dan meningkatkan konektivitas antar wilayah.

(*)

Fenomena Terkini






Trending