Operasi Zebra Jaya 2023 Dimulai: 2.939 Personel Terlibat

18 September 2023 16:56 WIB·22
operasi-zebra-jaya-dimulai-hari-ini-senin-1892023-hingga-1-oktober-2023_169.jpeg

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah memulai pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2023 dengan melibatkan 2.939 personel dalam operasi ini.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suyudi Ario Seto, memimpin apel Operasi Zebra Jaya di Polda Metro Jaya pada Senin (18/9/2023). Operasi Zebra ini akan berlangsung selama 14 hari, dimulai sejak 18 September hingga 1 Oktober 2023.

Suyudi menjelaskan bahwa operasi ini memiliki tiga tujuan utama, yaitu meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka kecelakaan, dan menciptakan Kamseltibcarlantas.

Selama pelaksanaan operasi, kepolisian juga akan melakukan sosialisasi mengenai uji emisi kepada pengendara. Langkah ini diambil untuk mengurangi polusi udara di Jakarta, yang menjadi perhatian utama belakangan ini.

Suyudi menekankan pentingnya bekerja sesuai aturan yang ada, sambil menyoroti aspek humanis dan kejujuran dalam penegakan hukum. Dia juga mengajak personel yang bertugas untuk menjadikan pekerjaan ini sebagai ladang amal ibadah sehingga dapat dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas.

Operasi ini akan menyoroti 15 jenis pelanggaran, termasuk pelanggaran seperti pengemudi melawan arus, di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat mengemudi, tidak menggunakan helm, melampaui batas kecepatan yang ditentukan, dan banyak lagi.

Dengan pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2023, diharapkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas akan meningkat, serta angka kecelakaan dapat diminimalkan.

Fenomena Terkini






Trending