Nasib Lagu "Loneliness" Sebelum Gemilang di AGT 2023: Kisah Putri Ariani

17 September 2023 17:20 WIB·29
64f7ebb40b852.png

KuatBaca.com - Putri Ariani, penyanyi berbakat dari Indonesia, membagikan kisah menarik tentang lagunya yang berjudul "Loneliness". Lagu ini, yang awalnya hampir tak mendapat perhatian, kini mendunia setelah Putri menyanyikannya dalam audisi di panggung America's Got Talent (AGT) 2023.

1. Karya Orisinil Putri

"Loneliness" adalah karya orisinal Putri yang telah dirilis dua tahun sebelum dia memutuskan untuk membawakannya di AGT. Meski telah dirilis, lagu ini awalnya tak mendapat respons yang signifikan dari masyarakat. Video musik dari lagu tersebut bahkan sulit menembus angka 5.000 tontonan.

Namun, semuanya berubah ketika Putri memutuskan untuk mengikuti audisi AGT. Saat para peserta diminta untuk menyerahkan beberapa pilihan lagu untuk audisi, Putri dengan berani menyertakan "Loneliness" sebagai salah satu opsi. Dan keputusannya ini, ternyata membawa perubahan besar dalam karirnya.

Tim produksi AGT, yang terkesan dengan kualitas dan orisinalitas lagu tersebut, menyarankan Putri untuk membawakan "Loneliness" dalam audisinya. Ketika diketahui bahwa lagu tersebut adalah karya orisinal Putri, tim AGT semakin yakin dengan pilihan mereka.

Ketika tampil di AGT, Putri berhasil memukau juri dan penonton dengan suara emas dan lagu "Loneliness" yang mendalam. Akibatnya, dia mendapatkan 'golden buzzer', sebuah pengakuan tinggi yang sangat diidamkan oleh setiap kontestan.

2. Jumlah Viewer Meningkat Drastis

Sejak penampilan fenomenalnya di AGT, lagu "Loneliness" mengalami lonjakan popularitas yang luar biasa. Jumlah tontonan video musik "Loneliness" di platform digital meningkat drastis, dan menurut Putri, video tersebut telah mencapai hampir 150 juta tontonan dari berbagai saluran media sosial AGT.

Kesuksesan ini bukan hanya menjadi pencapaian pribadi bagi Putri, tetapi juga menjadi salah satu pencapaian terbaik dalam sejarah AGT. Mengenai hal ini, Putri mengungkapkan bahwa tim AGT menyebutnya sebagai salah satu pencapaian luar biasa bagi mereka.

Sementara itu, penantian untuk penampilan selanjutnya dari Putri semakin tinggi. Menjelang babak final AGT, fans dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, menunggu-nunggu penampilan memukau Putri pada tanggal 26 September 2023. Pastinya, Indonesia akan menyaksikan dengan bangga saat Putri kembali menyihir dunia dengan suaranya pada 27 September 2023.

Dalam perjalanan karir, terkadang ada momen-momen ketika karya seni atau bakat seseorang belum ditemukan atau dihargai. Namun, seperti yang dialami oleh Putri, kesempatan emas bisa datang kapan saja. Kisah Putri Ariani dengan "Loneliness" adalah bukti bahwa kesabaran, ketekunan, dan keyakinan dapat mengubah nasib seseorang dalam sekejap. (*)

Fenomena Terkini






Trending