Laku Dilelang Sweater Rajut Putri Diana yang Terjual dengan Harga Fantastis

17 September 2023 18:24 WIB·18
650676ea634ad.png

KuatBaca.com - Putri Diana, tak hanya dikenal sebagai salah satu anggota kerajaan yang penuh pesona, tetapi juga sebagai seorang ikon gaya yang menjadi panutan banyak orang.

Salah satu item pakaian yang menjadi sorotan dalam kehidupan Putri Diana adalah sweater rajut berwarna merah yang didekorasi dengan gambar domba. Baru-baru ini, sweater tersebut mengundang perhatian banyak orang ketika terjual di lelang dengan harga fantastis 1,14 juta dollar AS, setara dengan Rp 17,5 miliar.

1. Sweater Punya Cerita Khusus

Bukan sekadar sweater biasa, item ini punya cerita khusus dalam hidup Putri Diana. Sweater ini pertama kali dikenakan oleh Diana saat menghadiri pertandingan polo Raja Charles pada tahun 1981, tepat sebulan sebelum pernikahan mewah mereka.

Sweater ikonik ini tak hanya dikenakan sekali saja oleh Putri Diana. Ia terlihat memadukannya dengan berbagai outfit, mulai dari jeans kasual, celana cutbray, hingga rok elegan yang menambah kesan anggun.

Produk ini berasal dari brand Warm & Wonderful. Uniknya, sweater ini telah mengalami pemberhentian produksi pada tahun 1994. Namun, mengingat ikonik dan banyaknya permintaan, Warm & Wonderful memutuskan untuk kembali memproduksi sweater ini pada tahun 2019. Permintaan ini datang dari Jack Carlson, desainer dari label busana terkenal AS, Rowing Blazers.

2. Pengaruh Gaya Berpakaian Putri Diana

Carlson memberikan komentarnya tentang sweater tersebut, "Diana adalah ikon gaya pribadi saya. Dia menunjukkan bagaimana memadukan pakaian eksklusif dengan pakaian sehari-hari dengan sempurna. Sweater ini menjadi salah satu pakaian ikonik miliknya."

Selain itu, Cynthia Houlton, Kepala Divisi Fashion dan Aksesoris Sotheby's, juga menambahkan betapa pengaruh gaya berpakaian Putri Diana telah mempengaruhi dunia mode dan mengubah cara pandang orang tentang femininitas.

Dalam lelang tersebut, sweater tersebut tidak hanya dijual begitu saja. Dua surat yang merinci kecintaan Putri Diana terhadap sweater tersebut juga menjadi bagian dari penjualan. Dalam surat pertama, Diana menyatakan betapa dia sangat menyukai sweater tersebut. Sementara surat kedua adalah ucapan terima kasihnya atas sweater favoritnya itu.

Dari cerita ini, jelas bahwa Putri Diana bukan hanya menjadi ikon bagi dunia kerajaan, tetapi juga bagi dunia fashion. Cara dia memilih, memakai, dan memadukan pakaian menunjukkan karakter dan kepribadian yang kuat. Ini bukan hanya tentang mode, tetapi juga tentang bagaimana seseorang dapat mempengaruhi banyak orang melalui pilihan gaya berpakaiannya.

Di balik kesederhanaan sweater rajut berwarna merah itu, tersimpan cerita, emosi, dan memori tentang seorang putri yang selalu dikenang. Sweater tersebut, dengan seluruh keunikannya, sekarang menjadi bagian dari sejarah mode yang tak akan pernah pudar.(*)

Fenomena Terkini






Trending