Ketidakpastian Kontrak Lisa BLACKPINK Menggoyang Pasar Saham YG Entertainment

17 September 2023 18:40 WIB·18
99357834.jpeg

KuatBaca.com - Dalam industri hiburan K-pop, nama BLACKPINK sudah tentu tidak asing. Dikenal sebagai salah satu girl group dengan popularitas global, setiap keputusan yang diambil oleh anggota grup ini selalu menarik perhatian. Hal inilah yang terjadi ketika Lisa, salah satu anggota BLACKPINK, dikabarkan enggan memperpanjang kontraknya dengan YG Entertainment.

1. Saham Anjlok Hingga 9 Persen

Kabar tersebut bukanlah kabar biasa. Pasar saham langsung bereaksi. Saham YG Entertainment, agensi yang menaungi BLACKPINK, anjlok hampir 9 persen pada Jumat, 15 September 2023. Penurunan ini menjadi yang terdalam yang dialami oleh YG Entertainment sejak hampir setahun yang lalu, tepatnya 28 September 2022.

Lisa, yang berasal dari Thailand, diketahui telah menolak dua tawaran kontrak dari YG Entertainment dengan nilai yang sangat besar. Nominal kontrak yang ditawarkan mencapai angka fantastis yaitu 50 miliar Won atau sekitar Rp 578 miliar.

Dalam situasi yang semakin memanas, YG Entertainment pun tidak tinggal diam. Mereka mengungkapkan bahwa proses perundingan kontrak dengan Lisa masih berlangsung.

"Rumor tersebut belum mendapatkan konfirmasi," ujar perwakilan dari YG Entertainment. Namun, upaya untuk mendapatkan komentar lebih lanjut dari agensi ini belum membuahkan hasil.

2. Kontrak Blackpink Berakhir dalam Waktu Dekat

Situasi ini menjadi semakin menarik mengingat kontrak beberapa anggota BLACKPINK akan berakhir dalam waktu dekat. Selain Lisa, anggota lain seperti Jisoo, Jennie, dan Rosé juga sedang dalam pembicaraan mengenai masa depan mereka dengan YG Entertainment.

Hal ini tentu menjadi perhatian khusus, mengingat keempat anggota tersebut baru saja menyelesaikan tur dunia konser "Born Pink", yang digambarkan sebagai tur dunia terbesar oleh girl group K-pop. Tur ini berhasil menarik sekitar 1,5 juta orang di 41 kota sejak dimulai pada Oktober 2022.

Kepopuleran BLACKPINK memang tiada tanding. Buktinya, meski ada isu kontrak yang menggantung, grup ini tetap melanjutkan jadwal padat mereka.

BLACKPINK akan menggelar konser encore finale di Gocheok Sky Dome, Seoul. Konser yang diadakan pada Minggu, 17 September 2023 ini, akan disiarkan secara online berbayar, mengikuti konser hari pertama yang telah sukses diselenggarakan pada Sabtu sebelumnya.

Dalam industri hiburan, keputusan seorang artis tentunya akan berdampak luas, tidak hanya bagi dirinya tetapi juga bagi stakeholder lainnya, termasuk para investor. Keputusan Lisa dan rekan-rekan satu grupnya dalam hal perpanjangan kontrak ini tentunya sangat dinantikan oleh para penggemar dan tentu saja, pasar keuangan. Sejauh ini, para BLINK (sebutan untuk penggemar BLACKPINK) di seluruh dunia tentu berharap yang terbaik untuk keempat bintang mereka ini. (*)

Fenomena Terkini






Trending