Kebakaran Gunung Bromo: Cerita Sedih Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah

19 September 2023 05:04 WIB·23
cindy-fatikasari_43.jpeg

Kuatbaca.com - Kebakaran besar yang melanda Gunung Bromo menjadi berita besar yang menarik perhatian banyak orang, termasuk pasangan selebriti Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah. Pasangan ini merasa ikut terpukul mendengar berita tersebut, terlebih mereka memiliki pengalaman pribadi terkait dengan kejadian ini.

Menurut Tengku, dampak dari kebakaran yang bermula dari kegiatan foto prewedding ini sangat besar. Tidak hanya hutan yang terbakar, namun infrastruktur di sekitarnya, seperti saluran air, mengalami kerusakan yang menghambat aktivitas di desa-desa sekitar.

Cindy dan Tengku membagikan kisah pribadi mereka saat berada di Gunung Bromo. Mereka sedang menjalani sesi syuting ketika tragedi ini terjadi. "Ketika kami tiba di Bromo, rencana awal kami adalah menikmati sunrise indah dari salah satu bukit di sana," ujar Cindy. Namun, semuanya berubah ketika asap tebal menyelimuti area tersebut. "Kami bahkan belum sempat melihat pemandangan sebelum kebakaran mulai," tambahnya.

Tengku menambahkan bahwa mereka berdua merasa sangat sedih melihat asap yang menggantikan udara segar yang biasanya mereka harapkan. Mereka berharap bisa melihat sunrise, namun rencana tersebut harus dibatalkan karena asap tebal yang menyelimuti langit.

Situasi semakin menegangkan saat mereka berada di lokasi syuting.

"Kami sempat merasa cemas saat abu dari kebakaran mulai turun dan menutupi area syuting kami," kata Tengku. Bahkan, karena titik kebakaran yang semakin mendekat, syuting harus dihentikan dan dipindahkan ke lokasi lain yang lebih aman.

Keduanya berharap keadaan di Gunung Bromo bisa segera pulih. Kebakaran yang meluluhlantakkan hutan dan mengganggu pariwisata merupakan pukulan besar bagi ekosistem dan perekonomian lokal.

"Kami berdoa agar tanaman-tanaman yang terbakar bisa cepat tumbuh kembali dan ekosistem Gunung Bromo bisa pulih secepatnya," harap Tengku.

Cindy menekankan betapa indahnya Gunung Bromo. "Pemandangannya sungguh menakjubkan. Sangat disayangkan jika kejadian seperti ini mengurangi keindahan dan keunikan dari salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia ini," katanya.

Kisah Cindy dan Tengku ini menegaskan betapa pentingnya kesadaran akan lingkungan dan pentingnya memahami dampak dari setiap tindakan kita, termasuk saat melakukan aktivitas rekreasi. Harapannya, tragedi seperti ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak untuk selalu menjaga dan melestarikan alam Indonesia yang kaya.

(*)

Fenomena Terkini






Trending