SidebarKanan
Umum

IPW Soroti Belum Terungkapnya Sebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres, Bandingkan Kasus Brigadir J

Kuatbaca

01 December 2022 17:18

IPW Soroti Belum Terungkapnya Sebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres, Bandingkan Kasus Brigadir J

JAKARTA - Indonesian Police Watch (IPW) menyoroti belum terungkapnya penyebab tewasnya satu keluarga di Perumahan Citra Garden I Ekstension, Kalideres, Jakarta Barat.


Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso beranggapan, seharusnya pasca tiga pekan penemuan tewasnya satu keluarga itu hasil forensik sudah bisa dikeluarkan agar publik mengetahui penyebab kematian tersebut.


"IPW berpendapat semestinya hasil forensik ini yang menjelaskan sebab dan waktu kematian sudah bisa dipublikasikan," kata Sugeng dalam keteranganya, Kamis (1/12/2022).


Mengenai durasi waktu selama tiga pekan ini, Sugeng pun membandingkan kasus kematian satu keluarga ini dengan tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.


Pada kasus tersebut, dikatakanya penyebab tewasnya Brigadir J bisa diketahui oleh penyidik dalam waktu yang sama yakni tiga pekan.


"Maka kasus ini semestinya juga sudah bisa dipublikasikan oleh penyidik Polda Metro Jaya merujuk daripada hasil forensik," ucap Sugeng.


Ia pun menilai, dengan segeranya mengungkap penyebab kematian tersebut maka polisi bisa langsung menyimpulkan apakah kasus itu masuk dalam perkara pidana atau tidak.


Artinya dikatakan Sugeng, polisi bisa segera menentukan apakah tewasnya satu keluarga tersebut ada campur tangan pihak lain atau meninggal secara alami.


"Tugas kepolisian dalam hal ini adalah apakah korban tewas karena adanya perbuatan orang lain atau atas keinginannya sendiri," jelasnya.


Sidebar Content

Sumber : https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/12/01/ipw-soroti-belum-terungkapnya-sebab-kematian-satu-keluarga-di-kalideres-bandingkan-kasus-brigadir-j?page=all

Tag :

brigadir J

Komentar

Pencarian tidak ditemukan

Belum ada komentar

SidebarKanan
Kuatbaca.com

Informasi


Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Susunan Redaksi

2023 © KuatBaca.com. Hak Cipta Dilindungi