Haridarma Manoppo dari TOYOTA GAZOO Racing Indonesia Juarai Kejurnas ITCR Max 1.600

19 September 2023 20:40 WIB·29
toyota-gazoo-racing_169.jpeg

Kuatbaca.com-Kiprah Haridarma Manoppo sebagai pembalap binaan TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) mencuri perhatian dengan berhasil mendominasi Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600. Di seri keempat Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2023, Haridarma dengan andal mengemudikan New Yaris GR Sport menuju garis finis pertama.

1. Selama seri ini, Haridarma telah menunjukkan performa menonjol.

Di hari kualifikasi, ia berhasil merebut superpole dan meskipun sempat tertinggal ke posisi ke-4 saat balapan, kegigihan dan kerjasama tim membuahkan hasil dengan kemenangan gemilang di Sirkuit Sentul, Bogor.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang dicapai. "Prestasi Haridarma menegaskan komitmen TOYOTA GAZOO Racing Indonesia untuk terus meningkatkan performa dan berinovasi. Kolaborasi yang kuat antara pembalap dan teknisi memungkinkan tim memaksimalkan potensi New Yaris GR Sport,” ujar Anton.

Tak hanya itu, dalam Kejurnas ITCR 1.200, Amato Rudolph juga mencuri perhatian dengan meraih superpole dan finis di posisi kedua saat mengemudikan All New Agya GR Sport. Meskipun baru tiga kali berkompetisi, All New Agya GR Sport telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dengan selalu menduduki podium di setiap seri.

Sementara itu, Fumitaka Kawashima, Marketing Director lain dari PT Toyota Astra Motor (TAM), optimis terhadap peningkatan performa All New Agya GR Sport di masa mendatang. Menurutnya, melalui upaya peningkatan yang berkelanjutan oleh tim teknisi TGRI, mobil ini diharapkan dapat kembali mendominasi panggung balap touring nasional.

Haridarma Manoppo sendiri, dengan semangat juang tinggi, berbicara tentang pengalamannya selama balapan. “Ketangguhan New Yaris GR Sport benar-benar teruji dalam balapan kali ini. Meskipun ada tantangan di tengah lomba, mobil ini berhasil menunjukkan daya saing yang tinggi, memungkinkan saya untuk kembali ke posisi terdepan dan memenangkan lomba," tutur Haridarma dengan antusias.

Sebagai tambahan, di Kejurnas ITCR 1.200, Amato Rudolph dan Jordan Johan telah menunjukkan performa impresif dengan All New Agya GR Sport sejak sesi latihan. Namun, kendala teknis dialami oleh Jordan di race day, mengakibatkan ia harus berhenti di tengah lomba.

Dengan rentetan prestasi yang diraih, TOYOTA GAZOO Racing Indonesia semakin mengukuhkan diri sebagai salah satu kekuatan besar di ajang otomotif nasional. Sebagai penggemar balap, kita semua tentu menantikan keberhasilan lanjutan dari tim dan pembalapnya di seri-seri mendatang.(*)

Fenomena Terkini






Trending