Gerindra Sumbar Siap Berkurban

11 June 2024 14:10 WIB·9
anggota-dpr-ri-fraksi-gerindra-andre-rosiade.jpeg

Kuatbaca.com - Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) di bawah pimpinan Andre Rosiade telah mempersiapkan kurban sebanyak 73 ekor sapi untuk perayaan Idul Adha 1445 H/2024. Keputusan ini merupakan implementasi arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, yang menyerukan kepada seluruh kader untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat melalui kegiatan kurban.

1. Kebijakan Sejalan dengan Arahan Prabowo

Menurut Andre Rosiade, langkah ini sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra.

Ia menjelaskan, "Tahun lalu Gerindra Sumbar berkurban 60 ekor sapi, tahun ini bisa lebih baik. Ini adalah bukti kalau para kader Gerindra sangat peduli terhadap masyarakat."

2. Kolaborasi dengan Lembaga Sosial Keagamaan

Gerindra Sumbar tidak hanya berkurban, tetapi juga bekerja sama dengan lembaga sosial keagamaan untuk mendistribusikan kurban ke daerah terpencil yang kekurangan atau bahkan tidak memiliki hewan kurban. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen partai untuk memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan.

3. Penyaluran Kurban sesuai Permintaan

Andre Rosiade menegaskan bahwa penyaluran kurban didasarkan pada permintaan dari warga Sumbar sebelum Hari Raya Idul Adha. Kurban akan diserahkan kepada panitia setempat, dan waktu penyembelihan akan disesuaikan dengan hari raya masing-masing daerah.

4. Bukti Kontribusi Gerindra kepada Sumbar

Menurut Anggota Komisi VI DPR, kurban yang disalurkan oleh Gerindra Sumbar adalah wujud dari komitmen partai terhadap Sumbar.

"Ini adalah bukti bakti kami di Gerindra kepada Sumbar," tegasnya.

Dengan langkah ini, Gerindra Sumbar menunjukkan kepedulian dan kontribusinya dalam mempererat hubungan antara partai dan masyarakat, serta mendukung tradisi keagamaan yang menguntungkan bagi banyak orang. (*)

Fenomena Terkini






Trending