Everton Vs Arsenal: The Gunners Akhiri Rekor Buruk di Goodison Park

18 September 2023 15:06 WIB·15
gabriel-martinelli_169.jpeg

Kuatbaca.com-Arsenal meraih kemenangan 1-0 di markas Everton. The Gunners pun mengakhiri rekor buruk tidak pernah menang di Goodison Park dalam enam tahun terakhir.

Matchday kelima Liga Inggris mempertemukan Everton vs Arsenal di Goodison Park, Minggu (17/9/2023) malam WIB. Tim tamu tampil dominan sepanjang 2x45 menit.

Arsenal melepaskan 13 tembakan percobaan (4 on target) dan 75 persen penguasaan bola. Statistik Meriam London jauh lebih baik daripada Everton yang membuat 8 shots (1 on target) dan 25 persen ball possession.

Gabriel Martinelli sempat membawa Arsenal unggul 1-0 pada menit ke-19 lewat bola tembakan jarak dekat. Namun, gol winger Brasil itu dianulir karena pelanggaran offside yang dilakukan Eddie Nketiah sebelum terjadinya gol.

Arsenal baru benar-benar bisa memecah kebuntuan pada menit ke-69. Leandro Trossard sukses menyarangkan bola ke gawang Everton usai mendapat umpan dari Bukayo Saka.

1. Gol Trossard menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga akhir pertandingan.

Arsenal menang 1-0 atas Everton.

Ini menjadi kemenangan pertama Arsenal di kandang Everton sejak Oktober 2017. Sebelumnya The Gunners kalah empat kali dan seri sekali dalam lima lawatan ke Goodison Park.

Mikel Arteta mengapresiasi kemenangan timnya atas Everton. Manajer Arsenal itu terutama senang karena bisa membawa Meriam London meraih tiga poin dengan tampil dominan di Goodison Park.

"Sudah lama sekali tanpa kemenangan di sini. Kami memainkan pertandingan hebat, kami tidak menyia-nyiakan apa pun. Kami mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang. Skor seharusnya bisa lebih besar," kata Arteta usai laga Everton vs Arsenal, dilansir dari BBC.

"Saya sangat menikmati ini. Melawan Manchester United, saya melihat wajah saya setelahnya dan itu sedikit melegakan. Ini adalah kenikmatan," dia menambahkan.

"Sebelas pemain bermain sangat baik. Kami mempunyai banyak peluang, kami sabar dan Leandro menghasilkan penyelesaian luar biasa untuk memenangkan pertandingan," jelasnya.

Kemenangan ini membawa Arsenal ke posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris dengan 13 poin. Everton masih terjerembab di urutan ke-18 dengan 1 poin.(*)

Fenomena Terkini






Trending