Dewi Yull Bangga, Putranya Surya Sahetapy Lulus S2 di Amerika Serikat

18 September 2023 16:30 WIB·18
6506c3dd630a2.jpeg

Kuatbaca.com-Penyanyi Dewi Yull mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya karena putranya, Surya Sahetapy, baru-baru ini berhasil menyelesaikan pendidikan S2 di Rochester Institute of Technology, Amerika Serikat. Surya menyelesaikan program Master of Science in Secondary Education for Deaf and Hard of Hearing di perguruan tinggi tersebut.

Surya adalah anak dari Dewi Yull dari pernikahannya dengan aktor Ray Sahetapy. Kepulangan Surya dengan gelar Master menjadi berita gembira bagi keluarga mereka.

Berikut adalah rangkuman berita tersebut:

1. Surya Menjadi Pengajar

Dewi Yull dengan bangga mengumumkan bahwa Surya saat ini bekerja sebagai pengajar untuk teman-teman yang memiliki gangguan pendengaran. Dia telah memilih untuk mengambil program S2 di bidang pendidikan tuli, dan kini dia berkesempatan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman di kampusnya.

Dewi Yull menekankan bahwa ini bukanlah tugas yang mudah, mengingat belum ada kebijakan yang memungkinkan dosen tuli mengajar di Indonesia. Hal ini juga dikomplekskan oleh kurangnya orang yang memiliki sertifikasi bahasa isyarat di Indonesia.

2. Kedatangan ke Amerika

Dewi Yull menceritakan pengalaman pribadinya saat dia pergi ke Amerika Serikat untuk mengunjungi Surya. Keberangkatannya itu bahkan bertepatan dengan ulang tahun Dewi Yull yang ke-62.

Dia menjelaskan bahwa kedatangannya adalah hadiah tersendiri, dan dia merasa tidak perlu memberikan hadiah khusus kepada Surya. Perjalanan ini juga merupakan momen istimewa karena dia pertama kali melihat kelulusan Surya, dan itu terjadi pada hari ulang tahunnya.

3. Harapan untuk Masa Depan

Dewi Yull menyampaikan harapannya untuk Surya Sahetapy di masa depan. Dia berharap agar anaknya dapat membantu orang-orang yang membutuhkan, baik di luar negeri maupun di Indonesia.

Dia juga menyerahkan rencana-rencana kehidupan Surya kepada Tuhan dan berdoa agar Surya dapat menjadi berkat bagi banyak orang, terutama dalam memberikan pelatihan bahasa isyarat di Indonesia.

Dewi Yull merangkum semuanya dengan mengatakan, "Biar saja nanti Allah yang merencanakan sebaik-baiknya. Kita doakan saja semoga Surya bisa bermanfaat bagi orang, baik di negeri orang maupun di negeri kita."

Kisah ini adalah contoh nyata dari kebanggaan seorang ibu terhadap prestasi anaknya dan harapannya agar anaknya dapat memberikan dampak positif dalam masyarakat. Surya Sahetapy telah menunjukkan komitmen dan dedikasinya dalam dunia pendidikan tuli, dan ini adalah langkah awal menuju masa depan yang cerah dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkannya.(*)

Fenomena Terkini






Trending