Besok Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra, Ini Pelanggaran yang Diincar

17 September 2023 20:50 WIB·16
pemotor-ditilang-dalam-operasi-zebra-di-kalimalang-5.jpeg

Kuatbaca.com-Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Zebra Jaya.

1. Operasi Zebra Jaya akan digelar mulai besok, Senin (18/9/2023).

Dalam unggahan di media sosialnya, Ditlantas Polda Metro Jaya mengumumkan akan menggelar Operasi Kepolisian Zebra Jaya 2023. Operasi Zebra Jaya ini akan diadakan selama dua pekan.

Ditlantas Polda Metro Jaya mengadakan Operasi Zebra Jaya pada Senin, (18/9/2023) besok sampai dengan tanggal 1 Oktober 2023. Operasi Zebra Jaya ini diadakan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas).


"Kamseltibcar yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024," tulis Ditlantas Polda Metro Jaya di media sosialnya.

Sebelumnya, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri juga mengumumkan telah mengadakan Operasi Zebra selama dua pekan. Korlantas Polri memberlakukan Operasi Zebra 2023 pada 4 hingga 17 September 2023. Operasi Zebra yang diadakan Korlantas Polri itu berlaku serentak di seluruh Indonesia.

Namun, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya baru mengumumkan akan menggelar Operasi Zebra Jaya mulai besok sampai dengan 1 Oktober 2023.

Setidaknya ada 15 pelanggaran lalu lintas yang diincar selama Operasi Zebra Jaya 2023 ini. Berikut sasaran Operasi Zebra Jaya 2023:

Pengendara roda empat atau roda dua yang melawan arusPengemudi/pengendara di bawah pengaruh alkohol

Pengemudi/pengendara menggunakan HP saat mengemudiPengendara tidak menggunakan helm SNIPengemudi tidak menggunakan sabuk keselamatanPengemudi melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan

Pengendara berboncengan lebih dari satu orangPengemudi/pengendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM(*)

Fenomena Terkini






Trending