Bayi Tertukar di Bogor Diasuh Ortu Kandung Masing-masing Mulai 29 September

19 September 2023 20:10 WIB·18
kapolres-bogor-akbp-rio-wahyu-anggoro-rizkydetikcom_169.jpeg

Kuatbaca.com-Polisi mengatakan masa transisi bayi tertukar di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berjalan baik.

1. Bayi tertukar tersebut bakal diserahkan ke orang tua kandung masing-masing akhir bulan ini.

"Alhamdulillah masa transisi tentang kemarin bayi tertukar berjalan dengan baik. Kami harapkan semua bahwa mereka adalah bagian dari keluarga besar," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro,kepada wartawan, Selasa (19/8/2023).

Penyerahan bayi tertukar ke orang tua kandung masing-masing akan dilakukan pada 29 September. Penyerahan akan dilakukan di Polres Bogor.


"Insyaallah kalau menurut jadwal, tanggal 29 bulan ini akan dilaksanakan penyerahan satu sama lain. Saya kembalikan kepada mereka, namun kesepakatan kemarin adalah di polres. Tapi kami siap, kapanpun dimanapun, kami siap memfasilitasi," ucapnya.

Menurutnya, tidak ada kendala dalam masa transisi. Kedua keluarga sudah saling berkunjung satu sama lain ke rumah.

"Alhamdulillah tidak ada (kendala), sudah sering berkunjung satu rumah ke rumah yang lain, alhamdulillah lancar. Ada dari Kanit PPA bersama anggotanya sudah melaksanakan kegiatan pemantauan, mengawal itu dengan baik," ujarnya.

Sebagai informasi, dua bayi di Bogor tertukar usai dilahirkan di Rumah Sakit Sentosa. Ibu salah satu bayi yang curiga kemudian melakukan tes DNA. Hasilnya, bayinya memang tertukar.(*)

Fenomena Terkini






Trending