Antusiasme Masyarakat Tinggi terhadap Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung

18 September 2023 01:44 WIB·19
warga-antre-untuk-menjajal-kereta-cepat-jakarta-bandung_169.jpeg

Kuatbaca.com - Kereta Cepat Jakarta-Bandung, sebagai salah satu proyek transportasi terbaru di Indonesia, menarik perhatian masyarakat luas. Hal ini terbukti dengan cepatnya pendaftaran uji coba kereta cepat yang dipesan oleh masyarakat. Dalam waktu singkat, kuota yang disediakan untuk tahap pertama pada 18 hingga 24 September 2023 telah penuh.

Eva Chairunisa, General Manager Corporate Secretary KCIC, mengonfirmasi bahwa antusiasme masyarakat sangat tinggi. Saat siang hari pada tanggal pendaftaran, 98% dari total kuota telah terisi. Fakta ini menunjukkan betapa besar harapan masyarakat akan hadirnya moda transportasi yang cepat dan efisien antara Jakarta dan Bandung.

Bagi masyarakat yang belum beruntung mendapatkan tiket untuk tahap pertama, tidak perlu khawatir.

KCIC telah menyiapkan jadwal pendaftaran tahap kedua yang akan dimulai pada 24 September untuk perjalanan pada tanggal 25 hingga 30 September. Ini memberikan kesempatan kedua bagi masyarakat yang ingin merasakan sensasi perjalanan dengan kereta cepat ini.

Tidak hanya itu, Eva Chairunisa juga mengingatkan masyarakat yang telah berhasil mendaftar untuk memastikan kembali jadwal perjalanan yang telah dipilih. Penting bagi penumpang untuk datang paling lambat satu jam sebelum jadwal keberangkatan. Hal ini dimaksudkan agar proses verifikasi di stasiun dapat berjalan lancar. Identitas dan bukti pemesanan tiket perlu disiapkan dengan baik.

Dalam fase uji coba ini, KCIC memberikan jadwal perjalanan yang cukup fleksibel dengan empat kali perjalanan pulang pergi setiap harinya. Ini berarti, dalam sehari terdapat delapan kali kesempatan bagi masyarakat untuk merasakan kereta cepat Jakarta-Bandung. Meskipun demikian, kuota yang disediakan tetap terbatas, yaitu 500 tempat duduk untuk setiap perjalanannya.

Kehadiran Kereta Cepat Jakarta-Bandung diharapkan mampu memberikan solusi atas kebutuhan transportasi antara dua kota besar ini. Kecepatan, kenyamanan, dan efisiensi waktu menjadi nilai utama yang ditawarkan oleh kereta cepat ini. Tak heran jika masyarakat sangat antusias untuk segera mencobanya.

Sebagai penutup, penting bagi masyarakat untuk selalu mengikuti informasi terbaru dari KCIC mengenai jadwal dan persyaratan uji coba kereta cepat ini. Keselamatan dan kenyamanan penumpang menjadi prioritas utama, sehingga persiapan yang matang sebelum perjalanan sangat dianjurkan.

(*)

Fenomena Terkini






Trending