Tim Kuasa Hukum Gubernur Papua Sambangi KPK, Informasikan Kondisi Lukas Enembe

Oleh Kuatbaca - 23 September 2022 20:12

JAKARTA - Tim kuasa hukum Lukas Enembe menyambangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (23/9/2022) sore.


Mereka datang ke kantor KPK bersama dengan dokter pribadi Enembe, Athonius Mote dan Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus.


“Hari ini kami akan konsultasi terkait kondisi kesehatan bapak Gubernur, nanti Pak Athonius akan menjelaskaan kondisi kesehatan terakhir bapak Gubernur,” ujar kuasa hukum Enembe, Stefanus Roy Rening, saat ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat sore.


Stefanus menjelaskan, kedatangannya ke KPK membawa juru bicara dan dokter pribadi Enembe dilakukan untuk meyakinkan Pimpinan KPK terkait konsidi terakhir kliennya di Papua.


Ia berharap Komisi Antirasuah itu bisa memberikan pelayanan terbaik terhadap Enembe dengan memperhatikan kondisi kesehatan tersebut.


“Meminta kebijaksaaan Bapak Pimpinan KPK untuk memperhatikan dari sisi pendekatan kemanusiaan agar Pak Lukas dapat mendapat pelayanan kesehatan yang terbaik,” jelas Stefanus.


Sebelumnya diberitakan, KPK telah mengirimkan surat panggilan kedua terhadap Lukas Enembe untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.


KPK meminta Lukas Enembe dan kuasa hukumnya bersikap kooperatif untuk hadir pemeriksaan pada Senin (26/9/2022).


“Kami berharap tersangka dan PH (penasehat hukum) nya kooperatif hadir,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam pesan tertulis, Kamis (22/9/2022).






Sumber: https://nasional.kompas.com/read/2022/09/23/16421481/tim-kuasa-hukum-gubernur-papua-sambangi-kpk-informasikan-kondisi-lukas?page=all


Tag :

Informasi