5 Misteri Dr Vegapunk dalam Manga One Piece

Oleh Kuatbaca - 23 September 2022 15:34

Jakarta - Manga One Piece bab 1061 tengah menjadi pembicaraan sepanjang hari ini. Penampakan sosok Dr Vegapunk yang dikenal sebagai ilmuwan heboh dibahas oleh penggemar manga karangan Eiichiro Oda tersebut. Sebenarnya siapakah Dr Vegapunk dan ada misteri apa saja yang menyelimutinya?


Berikut 5 misteri Dr Vegapunk dalam manga One Piece seperti dirangkum detikcom:


1. Bekerja untuk Pemerintah Dunia

Dr Vegapunk berprofesi sebagai ilmuwan untuk Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia. Dia memegang posisi terpenting dan menjadi sosok yang diperhitungkan namanya.


Teknologi yang diciptakan Dr Vegapunk terbilang canggih, bahkan penemuannya banyak yang disebut berbahaya sekaligus mengancam keselamatan dunia.


2. Penemuan Dr Vegapunk

Ada sejumlah hasil penemuan Dr Vegapunk yang selama ini identitasnya masih menjadi misteri. Selama ini, para karakter dalam semesta One Piece khususnya kru Topi Jerami hanya mengenalnya sebagai sosok pria tua yang jenius.


Vegapunk pernah menemukan batu laut dalam negara Wano (ada dalam Arc Wano) menjadi sebuah teknologi. Misalnya saja, borgol yang terbuat dari batu laut dengan tujuan untuk menetralisir kekuatan buah iblis yang mereka miliki.


3. Identitas Masih Misteri

Identitas Dr Vegapunk selama ini masih menjadi misteri. Dalam situs One Piece Fandom, disebutkan dia belum pernah ditampilkan sama sekali. Selama ini, Eiichiro Oda sengaja menyembunyikan sosok dan identitasnya.


Tapi Angkatan Laut G-5 menyatakan bahwa ia adalah seorang pria tua, menunjukkan mungkin dia agak tua. Eiichiro Oda tiba-tiba saja membuat bocoran tentang penampakan Vegapunk dengan sosok perempuan muda di akhir bab One Piece 1060 dan sepertinya bakal terbongkar di bab terbaru yang terbit akhir pekan ini.


4. Punya Keahlian Tinggi

Dalam situs One Piece Fandom, juga disebutkan Vegapunk adalah seorang ilmuwan yang memiliki keahlian pengetahuan di bidang ilmiah. Kemampuan otaknya dikatakan setidaknya 500 tahun lebih cepat dari zamannya. Tampaknya di masa mudanya dia adalah ilmuwan jenius, tapi tidak memiliki keterampilan, dana dan bahan untuk mengembangkan penemuannya.


Meskipun serba kekurangan, tapi dia tetap berusaha menciptakan ide-ide untuk Cyborg Pacifista termasuk penggunaan senjata laser dan pengaplikasian pada Buah Iblis yang ditemukan oleh Franky dalam bentuk cetak birunya yang berada di laboratorium di Pulau Karakuri.


5. Masa Kecil Vegapunk

Vegapunk lahir di kota masa depan Barujimoa di Pulau Karakuri. Sebagai seorang anak, dia mendesain dan membangun beberapa perangkat di lab, termasuk hewan robot. Dia juga memiliki ratusan ide lain, mulai dari senjata untuk bereksperimen dengan struktur selular. Dia juga pernah mencoba untuk menciptakan sebuah sistem penghangat untuk orang-orang pulau agar tidak kedinginan.





Sumber: https://hot.detik.com/book/d-6308008/5-misteri-dr-vegapunk-dalam-manga-one-piece?single=1


Tag :

Informasi