Honor V Purse, Inovasi Ponsel Lipat yang Dapat Berfungsi Sebagai Tas Kecil

20 September 2023 15:30 WIB·13
650a3005ce209.png

KuatBaca.com - Honor telah meluncurkan inovasi terbaru dalam dunia smartphone dengan menghadirkan Honor V Purse. Ponsel ini bukan hanya sekedar ponsel lipat biasa, melainkan memiliki kemampuan unik untuk diubah menjadi sebuah tas kecil. Peluncuran ini menandai kemajuan pesat teknologi smartphone, khususnya di pasar China.

1. Tersedia di Pasaran China

Pada awal September, Honor menampilkan ponsel lipat ini dalam event IFA di Berlin sebagai purwarupa. Menariknya, meskipun awalnya dianggap hanya akan menjadi konsep, Honor V Purse saat ini sudah tersedia di pasaran China dengan jumlah terbatas.

Desain Honor V Purse mencuri perhatian. Ponsel ini dilengkapi dengan tali rantai yang bisa dipasang di bagian atas dan bawah engsel, memungkinkan pengguna untuk menggantungnya di bahu. Ketika dilipat, ponsel ini tampak seperti tas kecil yang stylish, sehingga tidak hanya berfungsi sebagai perangkat komunikasi, tetapi juga sebagai aksesori fashion.

Selain keunikan desainnya, Honor V Purse juga menawarkan kelebihan dalam hal ukuran. Ponsel ini diklaim sebagai ponsel lipat tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 4,3 mm saat dibuka dan 8,6 mm saat dilipat. Bobot ringannya, sekitar 214 gram, menambah kenyamanan saat dibawa-bawa.

2. Konsep Lipatan Luar

Berbeda dengan ponsel lipat lain seperti Galaxy Z Fold 5 atau Oppo Find N2 yang memiliki lipatan ke dalam mirip buku, Honor V Purse mengusung konsep lipatan ke luar. Hal ini membuat layar utama ponsel terbagi menjadi dua bagian yang tampil sebagai layar depan dan belakang saat dilipat.

Honor V Purse mengusung layar OLED berukuran 7,71 inci dengan resolusi yang tajam, yakni 2.348 x 2.016 piksel, serta refresh rate 90 Hz. Saat dilipat, layar tersebut berubah menjadi 6,45 inci, dengan fitur Always On Display yang dapat menampilkan berbagai material dan tekstur unik, semakin menguatkan kesan tas kecil.

Sebagai tambahan, Honor V Purse dilengkapi dengan dua kamera belakang: kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 12 MP. Terdapat juga kamera selfie 8 MP yang tertanam dalam modul punch hole. Ketika ponsel dilipat, kedua kamera belakang tersebut dapat digunakan untuk swafoto.

Dapur pacu Honor V Purse diotaki oleh chipset Snapdragon 778G, didukung dengan RAM 16 GB. Pengguna dapat memilih antara media penyimpanan 256 GB atau 512 GB. Ponsel ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33 watt.

Dari segi software, Honor V Purse berjalan di atas sistem operasi Android 13 dengan tampilan antarmuka MagicOS 7.2, memberikan pengalaman pengguna yang optimal.

Harga Honor V Purse di pasar China dimulai dari 6.000 yuan untuk varian 16 GB/256 GB dan 6.600 yuan untuk varian 16 GB/512 GB. Belum ada informasi resmi mengenai ketersediaan ponsel ini di pasar internasional. (*)

teknologi

Fenomena Terkini






Trending