Pengendara Ojol Terima Sembako Selama Operasi Zebra, Hendry Berseri Kegirangan

18 September 2023 22:22 WIB·22
6507f560e759b.jpeg

Kuatbaca - Senyum sumringah terpancar dari wajah Hendry, seorang pengendara ojek online yang mendapatkan kejutan saat melintas di Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin, 18 September 2023. Bukan tilang yang ia terima, melainkan sembako.

Sebelumnya, Hendry yang tengah berkendara dengan kecepatan sedang terkejut ketika dihentikan oleh petugas kepolisian. Sangkaannya, seperti kebanyakan pengendara lainnya, mungkin ada pelanggaran yang dilakukan. Namun, alih-alih menerima sanksi, Hendry justru mendapatkan kardus berisi sembako.

1. Menjadi Kejutan

Kejadian ini tentu menjadi kejutan bagi Hendry, yang mengaku tidak mengetahui adanya Operasi Zebra yang sedang berlangsung. "Awalnya kaget. Pikir ada apa, tapi saya sudah lengkap dengan surat dan perlengkapan berkendara, jadi tak ada yang perlu dikhawatirkan," tuturnya.

Sembako yang diterima Hendry ini bukanlah hal kecil. Baginya, bantuan tersebut merupakan angin segar yang dapat meringankan beban ekonomi keluarganya. "Ini sungguh berkah, bahan dapur yang diperoleh dapat mengurangi pengeluaran keluarga saya. Saya dan keluarga sangat bersyukur," ungkapnya dengan penuh rasa haru.

Lebih lanjut, Hendry menyampaikan harapannya agar Operasi Zebra terus dilaksanakan dengan baik oleh kepolisian. Menurutnya, operasi semacam ini penting untuk menertibkan para pelanggar serta mengatasi persoalan lain seperti kendaraan bodong yang seringkali menjadi sasaran empuk bagi pelaku kejahatan.

Operasi Zebra 2023 sendiri berlangsung hingga 1 Oktober mendatang. Salah satu ciri khas dari operasi kali ini adalah penggunaan sistem electronic traffic law enforcement (ETLE) dalam penilangan. Tujuan utamanya adalah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berkendara, serta berupaya menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Operasi ini menjadi bukti dari komitmen pihak kepolisian untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan tertib, sekaligus menunjukkan kepedulian kepada masyarakat dengan pemberian sembako sebagai bentuk apresiasi bagi pengendara yang mematuhi aturan lalu lintas.

sosial budaya

Fenomena Terkini






Trending