Dukungan Baru Bagi Prabowo Subianto dari Komunitas 'Hopeng Prabowo'

18 September 2023 23:46 WIB·24
hopeng-prabowo-dukung-prabowo-subianto-di-pilpres-2024_169.jpeg

Kuatbaca - Dalam dinamika politik Indonesia, dukungan bagi seorang calon presiden memiliki peranan penting. Terbaru, Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra dan salah satu calon presiden, mendapat dukungan dari komunitas 'Hopeng Prabowo', yang diinisiasi oleh Viani Limardi, mantan kader PSI.

Komunitas ini khususnya berisi warga negara Indonesia keturunan Tionghoa. Mereka memandang Prabowo sebagai sosok pemimpin yang dapat dipercaya, memiliki visi kuat untuk Indonesia, dan penuh kecintaan terhadap tanah air. Menurut Viani Limardi, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum 'Hopeng Prabowo', ada beberapa alasan fundamental mengapa mereka mendukung Prabowo. Salah satunya adalah program dan visi Prabowo untuk Indonesia yang lebih maju di masa depan, sesuatu yang selaras dengan aspirasi komunitas ini.

1. Bukan Sekedar Dukungan Politik

Selain itu, Viani menekankan bahwa dukungan komunitas 'Hopeng Prabowo' bukan sekadar dukungan politik, melainkan sebuah bentuk partisipasi aktif warga keturunan Tionghoa dalam perpolitikan Indonesia. Melalui dukungan ini, Viani ingin mengubah pandangan masyarakat yang mungkin selama ini menganggap bahwa komunitas Tionghoa berseberangan dengan Prabowo. Ia berharap bisa menghapus stigma tersebut dan menunjukkan bahwa masyarakat Tionghoa juga memiliki peran penting dalam mendukung kemajuan Indonesia.

Dengan tekad bulat, komunitas 'Hopeng Prabowo' telah membuat deklarasi resmi dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam pemilihan umum mendatang. Mereka percaya bahwa Prabowo adalah pemimpin yang memiliki visi jelas dan komitmen untuk membawa Indonesia menuju perubahan positif.

Dalam kapasitasnya sebagai inisiator, Viani berharap bahwa dukungan ini dapat menjadi titik balik dalam persepsi masyarakat terhadap hubungan antara komunitas Tionghoa dan Prabowo. Ia optimis bahwa di bawah kepemimpinan Prabowo, nasionalisme Indonesia akan semakin kuat dan masyarakat akan bersatu demi Indonesia yang lebih maju.

Dukungan ini tentunya menambah spektrum politik jelang pemilihan presiden 2024 dan mengindikasikan bahwa dukungan bagi Prabowo datang dari berbagai lapisan masyarakat. Sebagai seorang calon presiden, Prabowo tentunya diharapkan bisa merangkul seluruh elemen masyarakat, termasuk komunitas Tionghoa, untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Fenomena Terkini






Trending