Presiden Jokowi Harapkan Tim Indonesia Raih Posisi 10 Besar di Asian Games 2023

20 September 2023 01:18 WIB·14
presiden-joko-widodo-lepas-tim-asian-games-2023_43.jpeg

Kuatbaca - Momen spesial terjadi ketika Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memberikan semangat kepada Tim Indonesia yang akan bertanding di Asian Games ke-19 di Hangzhou, China. Presiden meminta agar Tim Garuda mampu menembus peringkat 10 besar di kompetisi olahraga Asia tersebut.

Ketika perayaan pelepasan Tim Indonesia, Presiden Joko Widodo mengungkapkan keinginannya setelah mendapatkan informasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. Penyelenggaraan Asian Games ini akan menampilkan pertandingan dari 30 cabang olahraga. Dalam Asian Games sebelumnya yang diselenggarakan di Jakarta, Tim Indonesia berhasil meraih peringkat keempat.

1. Analisis Menpora

Namun, analisis awal dari Menpora menunjukkan bahwa Tim Indonesia diperkirakan akan berada di peringkat 12 pada event mendatang. Mendengar hal ini, Presiden Jokowi tampaknya tidak puas dan meminta agar tim dapat mencapai, setidaknya, 10 besar di Asia.

Meski menyadari perbedaan antara menjadi tuan rumah kompetisi dan bertanding di luar negeri, Presiden Jokowi tetap optimistis dengan kemampuan tim. "Menjadi tuan rumah tentunya berbeda, tapi saya optimistis kita bisa capai target masuk 10 besar. Saya yakin tim kita akan memberikan yang terbaik," ungkap Jokowi.

Sebagai bagian dari pesan pendorong semangat, Presiden Joko Widodo menyampaikan doa dan harapannya kepada para atlet. "Kami semua, atas nama bangsa Indonesia, menantikan prestasi gemilang dari kalian. Saya yakin, kalian bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia."

Asian Games 2023 akan diadakan mulai 23 September hingga 8 Oktober. Dalam kontingen kali ini, Indonesia akan mengirimkan 413 atlet yang akan bertanding dalam 30 cabang olahraga dengan total 202 nomor pertandingan. Mereka akan didukung oleh 135 official serta dikoordinasi oleh Chef de Mission Basuki. Selain itu, ada tambahan 31 personel tim CdM dan 22 personel tambahan yang akan mendukung Rumah Indonesia selama kompetisi berlangsung.

Dengan persiapan yang telah dilakukan, diharapkan Tim Indonesia dapat memberikan performa terbaiknya dan memenuhi harapan bangsa untuk masuk ke 10 besar di Asian Games Hangzhou 2023.

Semoga penulisan ulang ini memenuhi kriteria yang Anda harapkan! Apabila ada tambahan atau perubahan, silakan beritahu.

pemerintah

Fenomena Terkini






Trending