KTM Duke 250 Terbaru Hadir, Harga Mulai Dari Rp 40 Jutaan

18 September 2023 23:20 WIB·24
ktm-250-duke-baru.jpeg

Kuatbaca - KTM Duke 250, salah satu seri naked-bike yang dinanti-nantikan, kini resmi meluncur di pasar India. Peluncuran motor ini tak sendiri, ia ditemani oleh seri Duke 390 yang lebih tinggi.

Model terbaru dari Duke 250 ini mendapatkan banyak pembahasan oleh media lokal, mengingat motor ini menjadi salah satu produk yang ditujukan untuk pemula atau entry level dari KTM.

1. Banyak Perbedaan

Secara visual, ada banyak perbedaan antara KTM Duke 250 versi terbaru ini dengan model sebelumnya. Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah penggunaan rangka tralis yang dirancang lebih simpel. Tak hanya itu, desain knalpot kini lebih kompak dengan panjang yang lebih pendek, sementara desain jok dan bagian ekor motor mendapatkan sentuhan desain modern.

Desain warna motor ini masih mendominasi dengan kombinasi warna khas KTM, yakni jingga, hitam, dan putih. Namun, kombinasi warna kali ini terlihat lebih segar dan memberikan kesan yang lebih sporty.

Meski menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya, yaitu berkapasitas 249cc dengan silinder tunggal dan transmisi manual enam-percepatan, pabrik KTM mengungkapkan adanya beberapa peningkatan pada bagian kepala silinder dan gearbox. Sayangnya, detail spesifik mengenai tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh motor ini masih menjadi rahasia.

Dalam hal fitur, KTM Duke 250 kini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti panel instrumen LCD dengan ukuran layar 5 inci, slipper clutch, quickshifter, serta airbox dengan ukuran yang lebih besar. Meskipun demikian, berbeda dengan seri Duke 390, motor ini belum menyertakan fitur riding modes dan soket pengisian daya untuk ponsel.

Bagi konsumen di India yang tertarik untuk memiliki KTM Duke 250 versi terbaru ini, mereka bisa mulai melakukan pemesanan sejak hari pertama peluncuran. Biaya untuk pemesanan ini sangat terjangkau, hanya 4.499 rupee atau kira-kira belum mencapai Rp 1 juta. Pemesanan bisa dilakukan secara online atau dengan mendatangi dealer KTM terdekat.

Untuk masalah harga, KTM menetapkan harga jual KTM Duke 250 ini sekitar 239 ribu rupee, atau setara dengan Rp 40 jutaan. Dengan berbagai pembaruan dan fitur yang ditawarkan, harga tersebut tentunya menjadi tawaran menarik bagi pecinta motor sport.

Itulah ulasan terbaru mengenai peluncuran KTM Duke 250 di India. Dengan berbagai inovasi yang ditawarkan, motor ini diharapkan dapat menjadi pilihan utama bagi pecinta motor naked-bike, khususnya bagi mereka yang sedang mencari motor dengan performa tinggi namun tetap terjangkau.

otomotif

Fenomena Terkini






Trending