Kawasaki Luncurkan Dua Model Motor Listrik: Ninja e-1 dan Z e-1, Apa Keunggulannya?

18 September 2023 18:04 WIB·78
kawasaki-mulai-jual-motor-listrik-2.png

Kuatbaca.com - Dalam pergerakan industri otomotif menuju era kendaraan listrik, Kawasaki tak mau ketinggalan. Produsen motor terkenal ini resmi mengumumkan peluncuran dua model motor listrik terbaru mereka, yaitu Kawasaki Ninja e-1 dan Kawasaki Z e-1. Langkah ini menandakan keseriusan Kawasaki untuk memperkuat jejaknya di segmen motor listrik.

1. Kemampuan Menghasilkan Tenaga Maksimum

Pembicaraan tentang Kawasaki dan ambisi mereka di dunia motor listrik bukanlah sesuatu yang baru. Pada tahun sebelumnya, Kawasaki telah menampilkan beberapa model motor listrik mereka di acara Intermot yang diadakan di Cologne, Jerman. Namun, peluncuran resmi dua model ini menandai langkah besar Kawasaki dalam memberikan kontribusi pada transportasi ramah lingkungan.

Salah satu fitur unggulan dari kedua model motor listrik ini adalah kemampuannya menghasilkan tenaga maksimum hingga 12,1 tenaga kuda. Lebih menarik lagi, kedua motor ini dilengkapi dengan fitur 'e-boost', sebuah opsi yang memungkinkan pengendara mengakses output daya maksimum dalam waktu singkat, memberikan dorongan tambahan yang dapat mengantarkan motor mencapai kecepatan maksimal 98,97 km/jam.

2. Solusi Inovatif Kenyamanan Pengguna

Dalam aspek pengisian daya, Kawasaki menawarkan solusi inovatif untuk memaksimalkan kenyamanan pengguna. Kedua motor listrik ini dilengkapi dengan sistem swap untuk baterai lithium-ion ganda, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah melepas dan mengganti baterai.

Sebagai alternatif, pengendara juga dapat memilih untuk mengisi daya baterai langsung melalui port pengisian yang terletak di bawah jok motor. Fitur lain yang menarik adalah bahwa kedua baterai ini dihubungkan secara paralel, memastikan efisiensi daya yang optimal.

Meski banyak informasi telah diungkapkan mengenai kedua model motor listrik ini, ada satu detail yang masih menjadi misteri: harganya. Sampai saat ini, Kawasaki belum memberikan keterangan resmi mengenai berapa banderol harga untuk Ninja e-1 dan Z e-1. Tentu saja, banyak penggemar Kawasaki yang dengan sabar menunggu kabar lebih lanjut mengenai hal ini.

Kesimpulannya, dengan peluncuran dua model motor listrik ini, Kawasaki kembali menegaskan posisinya sebagai salah satu pemain utama di industri otomotif global. Kendaraan listrik, khususnya sepeda motor, dipandang sebagai masa depan transportasi, dan dengan langkah ini, Kawasaki siap menjawab tantangan zaman dengan teknologi canggih dan inovasi mereka. Bagi para penggemar motor dan teknologi ramah lingkungan, tentunya ini adalah kabar yang ditunggu-tunggu.(*)

otomotif

Fenomena Terkini






Trending