Distrik Otomotif PIK 2: Simbol Baru Kemajuan Ekonomi Indonesia

17 September 2023 18:42 WIB·21
ketua-mpr-bamsoet_169.jpeg

Kuatbaca.com -Bambang Soesatyo, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, telah meresmikan Distrik Otomotif Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2) yang kini dikenal sebagai pusat otomotif terdepan di Indonesia. Peluncuran distrik ini diharapkan dapat memicu pertumbuhan industri otomotif dan sekaligus mendorong perekonomian nasional dengan menciptakan peluang kerja baru.

1. Meningkatkan Pendapatan Daerah

Bambang melihat bahwa kehadiran PIK 2 memegang peranan penting dalam meningkatkan pendapatan daerah dan kontribusi terhadap negara. Dengan investasi senilai Rp 100 miliar oleh Prestige Corp di bawah kendali Rudy Salim, distrik otomotif ini ditargetkan untuk memberikan dorongan baru dalam pengembangan sumber daya manusia serta kapasitas ekspansi yang lebih sistematis dan akuntabel.

"Distrik Otomotif PIK 2 bukan hanya simbol kemajuan ekonomi kita. Melalui distrik ini, kita bisa melihat seberapa jauh pertumbuhan ekonomi negara kita, mirip dengan Uni Emirat Arab dan Monako yang dikenal dengan keberadaan supercar di jalanan mereka," ungkap Bambang.

2. Mendorong Perkembangan Industri Otomotif

Salah satu tujuan utama dari distrik ini adalah untuk mendorong perkembangan industri otomotif dari berbagai aspek, mulai dari importir, penyedia aksesori, hingga berbagai komponen pendukung lainnya. Selain itu, dengan adanya PIK 2, para pencinta otomotif dapat berkumpul, bertukar informasi, dan mempererat ikatan kebangsaan melalui berbagai aktivitas bersama.

Lokasi ini, yang saat ini telah menghabiskan lebih dari 70% kapasitasnya, tidak hanya menarik minat para pencinta otomotif, tapi juga brand-brand otomotif ternama yang ingin bergabung. Pembangunan tahap awal PIK 2 menempati lahan seluas 3 hektare dengan 132 showroom, sedangkan pembangunan tahap kedua akan menjangkau area seluas 6 hektare.

"Antusiasme besar telah ditunjukkan oleh komunitas otomotif di Indonesia, yang membuat kami mempertimbangkan tenant dengan size yang lebih besar untuk tahap kedua, karena permintaan sudah melampaui kapasitas yang kami tawarkan," tambah Bambang.

Dalam acara peresmian, Bambang didampingi oleh sejumlah pejabat terkemuka seperti Komisaris Utama PT Distrik Niaga Investama Sanny Liawati, CEO Prestige Corp dan Chairman Distrik Otomotif PIK 2 Rudy Salim, serta perwakilan dari berbagai brand, komunitas supercar, dan media.

Sebagai penutup, perlu diingat bahwa peresmian Distrik Otomotif PIK 2 ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan visi Bambang Soesatyo serta timnya dalam menggairahkan industri otomotif dan memajukan perekonomian Indonesia.(*)

otomotif

Fenomena Terkini






Trending