Zlatan Ibrahimovic Hadir Lagi di AC Milan, Semangat Baru Pasca Kekalahan dari Inter

19 September 2023 17:06 WIB·24
zlatan-ibrahimovic-4_169.jpeg

KuatBaca.com - Pecinta sepak bola pasti kenal dengan sosok karismatik, Zlatan Ibrahimovic. Kabar menarik datang dari pemain yang pernah memperkuat berbagai klub besar Eropa ini. Pasca-pensiun, ia kembali menginjakkan kakinya di lapangan latihan AC Milan, sebuah klub yang ia perkuat selama dua periode berbeda.

1. Kekalahan Telak 1-5

Tak bisa dipungkiri, pertandingan Derby della Madonnina antara AC Milan dan Inter Milan selalu menjadi sorotan. Sayangnya, dalam pertandingan terakhir, Rossoneri harus menelan pil pahit dengan kekalahan telak 1-5. Henrikh Mkhitaryan sukses memborong dua gol, sementara Marcus Thuram, Hakan Calhanoglu, dan Daide Frattesi melengkapi pesta gol Inter. Sementara Milan hanya bisa membalas melalui gol dari Rafael Leao.

Menyusul kekalahan ini, atmosfer di kubu AC Milan mungkin sedikit suram. Namun, suasana berubah saat Zlatan Ibrahimovic, sang legenda, tiba di Milanello. Meski tak lagi bermain, kehadiran pemain yang memiliki julukan Ibracadabra ini menjadi semacam 'injeksi semangat' bagi skuad Milan yang dipimpin oleh Stefano Pioli.

2. Aura Ibrahimovic Mempengaruhi Para Pemain

Dalam momen latihan tersebut, tampak jelas bagaimana aura Ibrahimovic mempengaruhi para pemain. Mungkin bagi sebagian orang, kehadiran pemain yang sudah pensiun dalam sesi latihan adalah hal yang biasa. Namun, bagi Milan, sosok Zlatan memiliki makna lebih. Ia adalah bagian dari sejarah emas klub tersebut, mengingat kontribusinya selama memperkuat Milan, dengan total mencetak 93 gol dan 35 assist dalam 163 penampilan.

Kini, dengan laga Liga Champions di depan mata, Milan akan menghadapi Newcastle United. Tantangan besar menanti, namun dengan dukungan moral dari Zlatan, skuad Rossoneri diharapkan bisa tampil maksimal.

Fikayo Tomori, salah satu bek andalan Milan, mengungkapkan rasa hormatnya pada Zlatan. "Ibra memberi kami kepercayaan diri. Di ruang ganti, suaranya sangat berpengaruh dan kami semua menghormatinya," ujarnya.

Ibrahimovic sendiri memutuskan untuk pensiun di AC Milan pada akhir musim lalu. Meski demikian, hubungannya dengan Milan tampaknya tak pernah putus. Bagi banyak fans, kehadiran Zlatan kembali, meski hanya sebagai penonton, adalah bukti nyata komitmen dan cintanya pada klub tersebut.

Pertandingan berikutnya tentunya akan menjadi bukti apakah kehadiran Zlatan dalam sesi latihan mampu membangkitkan semangat baru bagi skuad AC Milan untuk bangkit dari keterpurukan dan menunjukkan tajinya di kancah Eropa.(*)

olahraga

Fenomena Terkini






Trending