Virus FIFA Serang Punggawa Barcelona, Kounde & Depay Terkapar di UEFA Nations League

Oleh Kuatbaca - 23 September 2022 10:24

Momen jeda internasional kerap kali menghadirkan kerugian tertentu termasuk permasalahan cedera seorang pemain yang dipanggil timnasnya masing-masing.


Sebutan Virus FIFA menjadi sesuatu hal yang seringkali menggambarkan situasi tersebut.

Terbaru, dua punggawa Barcelona sama-sama mengalami cedera saat membela negaranya masing-masing di UEFA Nations League 2022.


Adapun dua pemain Barcelona tersebut yakni Jules Kounde dan Memphis Depay.

Baik Kounde dan Depay sama-sama mengalami nasib apes saat melakoni laga bersama negaranya masing-masing lantaran terkena cedera.


Sebagaimana misal Kounde yang mengalami cedera pada menit ke-23. Eks pemain Sevilla harus ditarik keluar lapangan lebih awal dalam laga Timnas Prancis kontra Austria di Stade De France.


Dilansir Barca Universal, Didier Deschamps selaku pelatih Timnas Prancis menyebut bahwa Kounde mengalami cedera paha. Belum diketahui sejauh mana tingkat keparahan cedera yang dialami Kounde tersebut.


Meskipun demikian, cedera yang dialami Kounde tentu sangat disesalkan Barcelona selaku klub yang menaunginya. Hal yang sama juga terjadi pada Memphis Depay saat mengalami cedera bersama Timnas Belanda.


Depay tampaknya mengalami cedera hamstring pada babak kedua dalam laga yang mempertemukan Belanda dan Polandia. Penyerang Barcelona itu pun harus diganti setelahnya oleh Louis Van Gaal selaku pelatih Oranye.


Cederanya Depay tentu juga disesalkan Barcelona mengingat ia berperan penting sebagai pelapis bagi Robert Lewandowski. Dengan jadwal padat yang dilakoni Barcelona pada bulan depan, tentu tim Catalan merasa dirugikan dengan serangan Virus FIFA tersebut.


Tercatat pada bulan Oktober mendatang, Barcelona akan melakoni laga tandang melawan tim kuat seperti Real Madrid, Inter Milan dan Valencia. Bahkan, Barcelona juga akan menghadapi Villarreal, Athletic Bilbao dan Bayern Munchen pada bulan yang sama nantinya.


Alhasil jika para pemainnya rawan terkena Virus FIFA, tentu kerugian besar diderita Barcelona dalam menghadapi laga super padat bulan depan.




Sumber: https://www.tribunnews.com/superskor/2022/09/23/virus-fifa-serang-punggawa-barcelona-kounde-depay-terkapar-di-uefa-nations-league?page=all


Tag :

FIFAUEFA