Update Terbaru Kondisi Kiper Persebaya, Andhika Ramadhani, Pasca Cedera di Derbi Suramadu

18 September 2023 23:42 WIB·18
6507fc5fb4e47.jpg

Kuatbaca - Andhika Ramadhani, kiper andalan Persebaya Surabaya, menghadapi momen menegangkan selama pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2023-2024 melawan Madura United yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan. Saat itu, tindakan heroik Andhika untuk menghentikan serangan dari pemain Madura United di menit ke-33 berakhir tragis ketika sepatu Francisco Rivera menghantam mata Andhika, menyebabkannya terjatuh seketika.

Segera setelah insiden itu, tim medis berlari menuju Andhika untuk memberikan pertolongan pertama. Setelah evaluasi cepat, diputuskan untuk menggantikannya. Andhika dilarikan ke rumah sakit terdekat demi mendapatkan perawatan yang lebih lanjut, sedangkan Aditya Arya, kiper ketiga Persebaya, menggantikan posisinya di bawah mistar.

1. Kondisi Stabil

Kabar gembira datang tak lama setelah insiden tersebut. Menurut dr Ahmad Ridhoi, dokter tim Persebaya yang juga alumnus Universitas Airlangga, kondisi Andhika telah stabil. "Andhika mengalami luka sobek pada kelopak mata sebelah kanan akibat benturan, yang menyebabkan pendarahan dan nyeri kepala. Namun, alhamdulillah, kondisinya sudah membaik dan dia sudah bisa pulang, meski masih dalam pengawasan medis," jelas dr Ahmad.

Meski sudah diizinkan pulang, Andhika masih memerlukan perhatian khusus. Dokter tim memonitor nyeri kepala yang masih dirasakannya dan beberapa gejala lain seperti mual dan kesulitan melihat sementara.

Pelatih Persebaya, Josep Gombau, menyampaikan simpatinya terhadap Andhika. "Kami sangat berharap dia pulih secepatnya. Dia adalah aset berharga bagi tim, dan saat ini yang terpenting adalah pemulihannya," tutur Gombau.

Namun, kejadian ini mempengaruhi performa Persebaya dalam pertandingan tersebut. Tim berjuluk Bajul Ijo harus menerima kenyataan pahit dengan kekalahan 3-0. Ini merupakan kekalahan pertama mereka dalam pertemuan dengan Madura United yang dikenal sebagai Derbi Suramadu. Meski demikian, Gombau tidak menyalahkan kiper pengganti, Aditya Arya. "Ini debut Aditya, dan pertandingan seperti ini memang sangat menantang. Namun, saya percaya dia memiliki masa depan yang cerah di sepakbola," pungkas Gombau.

Semua mata kini tertuju pada proses pemulihan Andhika dan apakah dia akan fit untuk pertandingan mendatang melawan Arema FC. Namun, yang paling penting saat ini adalah kesejahteraan dan pemulihan kiper berbakat tersebut. Sepakbola memang olahraga penuh gairah, namun keselamatan pemain tetap menjadi prioritas.

olahraga

Fenomena Terkini






Trending