Sergio Ramos Menyulap Nasib Sevilla: Kemenangan, Pertahanan Solid, dan Selamat dari Ancaman Degradasi

18 September 2023 23:04 WIB·21
sergio-ramos_169.jpeg

Kuatbaca - Sevilla mendapatkan suntikan semangat baru dengan kepulangan bek andalannya, Sergio Ramos. Mengawali musim dengan performa yang kurang memuaskan, Sevilla mendapatkan sentuhan ajaib dengan kembalinya Ramos yang membawa dampak positif segera.

Sergio Ramos, yang merupakan salah satu bek terbaik Spanyol, memilih untuk kembali bermain di Sevilla setelah 18 tahun meninggalkan klub tersebut. Hal ini terjadi setelah dirinya meninggalkan Paris Saint-Germain karena kontrak yang tidak diperpanjang. Kembalinya Ramos ke Sevilla merupakan kabar baik dan diharapkan dapat menjadi titik balik performa tim di musim ini.

1. Jalannya Pertandingan

Pada pertandingan antara Sevilla melawan Las Palmas yang digelar di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (17/9/2023), Ramos kembali menunjukkan kualitasnya. Tak hanya sebagai bek yang tangguh, dia juga memimpin pertahanan tim dengan penuh semangat.

Data dari Sofascore mencatat bahwa dalam laga tersebut, Ramos menunjukkan dedikasinya di lini belakang dengan empat kali sapuan, satu blok dan tekel, serta dua kali intersepsi. Tak hanya itu, dia juga menunjukkan kemampuannya dalam membangun serangan dengan menghasilkan satu umpan kunci. Kehadirannya di lapangan membuat dia memenangi enam dari delapan duel, baik di darat maupun di udara.

Yang paling membanggakan adalah kemenangan tipis 1-0 atas Las Palmas, yang menjadi kemenangan pertama Sevilla di musim ini. Kemenangan ini membawa Sevilla naik ke peringkat 17 di klasemen Liga Spanyol, lepas dari zona merah. Meski hanya unggul selisih gol dengan Granada di posisi 18, namun ini menjadi awal yang baik untuk Sevilla.

Setelah pertandingan, Ramos tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya. Dia mengungkapkan rasa syukurnya dengan hasil positif yang didapat tim setelah mengalami beberapa kekalahan di awal musim. Baginya, kembali ke Sevilla dan bermain di depan para pendukungnya adalah sesuatu yang spesial.

Ramos berharap momentum kemenangan ini bisa menjadi titik awal bagi Sevilla untuk meraih lebih banyak kemenangan di pertandingan-pertandingan berikutnya. Kedepannya, dengan semangat dan dedikasi Ramos, Sevilla diharapkan dapat terus meningkatkan performa mereka dan mencapai posisi yang lebih baik di klasemen Liga Spanyol.

olahraga

Fenomena Terkini






Trending