Newcastle Hadapi AC Milan di Liga Champions: Tekad Kuat The Magpies di Panggung Eropa

20 September 2023 00:52 WIB·19
1492438004_169.jpeg

Kuatbaca.com - Sejarah baru tengah ditulis oleh Newcastle United ketika mereka memasuki kompetisi paling elit di sepak bola Eropa, Liga Champions. Dalam pertandingan pembuka mereka, Newcastle akan menghadapi raksasa Italia, AC Milan, di Stadion San Siro. Meski berstatus sebagai pendatang baru, The Magpies membawa harapan besar untuk menciptakan kejutan di panggung Eropa.

Setelah menampilkan penampilan impresif dan finis di posisi keempat di Liga Inggris musim yang lalu, Newcastle berhasil mengamankan tempat mereka di Liga Champions. Berada di Grup F, The Magpies ditempatkan bersama beberapa klub besar seperti Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan tentu saja, AC Milan. Grup yang penuh dengan tantangan ini tentunya menjadi ujian sejati bagi tim besutan Eddie Howe dalam mengukur kemampuan mereka di kancah internasional.

Pertandingan pembuka di San Siro, markas AC Milan, tentunya menjadi salah satu pertandingan yang paling dinanti oleh para pendukung Newcastle. Pasalnya, bermain di salah satu stadion paling ikonik di dunia sepak bola menandai perjalanan baru klub dalam mengejar prestasi di Eropa.

Pelatih Newcastle, Eddie Howe, menegaskan bahwa timnya telah siap dan berambisi untuk tampil maksimal.

Menurutnya, timnya akan berupaya menunjukkan karakteristik permainan mereka dan bermain dengan kompetitif. Meski berhadapan dengan AC Milan yang memiliki sejarah panjang di Liga Champions, tekad The Magpies untuk menciptakan momen berharga di San Siro tetap kuat.

AC Milan sendiri baru saja mengalami kekalahan telak dari rival sekotanya, Inter Milan, dengan skor mencolok 1-5. Namun, Eddie Howe menekankan bahwa hasil tersebut tidak akan mempengaruhi persiapan Newcastle. Bagi Howe, setiap pertandingan memiliki dinamika berbeda dan yang terpenting adalah bagaimana timnya fokus pada permainan mereka sendiri dan berupaya mengawali kompetisi dengan hasil yang positif.

Berhadapan dengan tim-tim berpengalaman di Liga Champions tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Newcastle. Namun, dengan semangat juang yang tinggi dan tekad untuk tampil maksimal, The Magpies siap menorehkan cerita baru mereka di panggung sepak bola Eropa.

Dengan persiapan yang matang dan strategi yang jitu dari pelatih Howe, Newcastle berambisi untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada. Pertandingan pembuka melawan AC Milan tentunya akan menjadi momentum bagi The Magpies untuk menunjukkan bahwa mereka bukan sekadar peserta, namun juga kontestan yang siap memberikan perlawanan sengit di panggung Liga Champions.

(*)

olahraga

Fenomena Terkini






Trending