Mohamed Salah di Ambang Transfer ke Arab Saudi? Ini Kata Klopp

17 September 2023 03:16 WIB·20
6361b9aabe9e0.jpg

Kuatbaca.com - Kabar transfer yang melibatkan salah satu penyerang terbaik dunia, Mohamed Salah, kembali mencuat di dunia sepak bola. Salah, yang telah mengukir prestasi gemilang bersama Liverpool sejak 2017, kini dirumorkan akan hengkang menuju Liga Pro Arab Saudi di bursa transfer Januari 2024. Namun, di tengah rumor yang bertiup kencang, sang pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tampaknya tak terlalu terpengaruh.

Menyusul suksesnya sejak bergabung dengan Liverpool, Salah memang kerap menjadi incaran banyak klub besar. Klub Arab Saudi, Al-Ittihad, misalnya, sempat menawarkan sejumlah besar uang senilai 150 juta euro atau setara dengan Rp 2,4 triliun. Meskipun tawaran tersebut cukup menggoda, Liverpool tetap menahan Salah untuk tidak pindah di musim panas 2023. Namun, bursa transfer tak hanya tentang musim panas. Ketika musim dingin mendekat, spekulasi transfer Salah pun kembali mencuat.

Michael Emenalo, Direktur Sepak Bola Liga Pro Arab Saudi, memberikan indikasi bahwa kemungkinan merekrut Salah di musim dingin masih terbuka lebar. Meski demikian, Klopp menanggapi kabar tersebut dengan sikap yang santai.

Klopp, yang dikenal dengan karakternya yang tenang dan analitik, merespons, "Anda bercanda, bukan? Hanya beberapa waktu yang lalu kita menutup jendela transfer musim panas dan sekarang Anda sudah membahas soal Januari?" Pelatih berdarah Jerman itu melanjutkan, "Saya percaya pada visi dan proyek kami di Liverpool. Salah adalah bagian penting dari visi tersebut. Saat ini, saya tidak memikirkan spekulasi transfer."

Komitmen Klopp pada visi Liverpool terlihat jelas, bukan hanya dari kata-kata, tetapi juga dari tindakannya di lapangan.

Salah, yang telah memberikan kontribusi besar untuk Liverpool, pasti menjadi pemain yang sulit digantikan. Namun, Klopp tampaknya fokus pada keseluruhan tim daripada individu.

Dalam diskusi yang sama, Klopp juga menyinggung soal Jordan Henderson, mantan kapten Liverpool yang kini berseragam Al-Ettifaq. Henderson sempat mengungkapkan perasaannya merasa kurang dihargai oleh Liverpool. Menanggapi hal tersebut, Klopp mengungkapkan, "Kami selalu berbicara dengan jujur. Saya ingin Hendo bertahan, tetapi dalam sepak bola, ada banyak pertimbangan yang harus diperhatikan."

Dengan keriuhan seputar transfer dan rumor yang beredar, Klopp tetap menunjukkan komitmen kuatnya pada Liverpool dan visi jangka panjang klub. Meskipun ada spekulasi mengenai masa depan Salah dan beberapa pemain lainnya, Klopp tampaknya fokus pada prioritas utama: memastikan tim tetap berada pada performa terbaiknya di setiap pertandingan. Sebuah filosofi yang telah menjadikan Liverpool salah satu tim terkuat di dunia sepak bola saat ini.

(*)

olahraga

Fenomena Terkini






Trending