top ads
Home / Olahraga / Ketika Haaland Pilih Hormat daripada Mencetak Gol

Olahraga

  • 6

Ketika Haaland Pilih Hormat daripada Mencetak Gol

Ketika Haaland Pilih Hormat daripada Mencetak Gol
  • September 18, 2023

Kuatbaca.com - Kemenangan Manchester City 3-1 atas West Ham dalam pertandingan Liga Inggris memang menggembirakan penggemarnya. Namun, ada satu momen yang mencuri perhatian dan menjadi perbincangan hangat di media sosial, yaitu profesionalisme dan rasa hormat yang ditunjukkan oleh Erling Haaland.


1. Bangkit di Babak Kedua


Pada Minggu malam, Manchester City mengunjungi West Ham dalam pertandingan Liga Inggris. Meski sempat tertinggal oleh gol James Ward-Prowse di babak pertama, Manchester City, di bawah asuhan Pep Guardiola, bangkit dengan hebat di babak kedua dengan memasukkan tiga gol.


Momen emas yang menjadi sorotan terjadi pada menit ke-76 ketika Bernardo Silva berhasil mencetak gol. Setelah berkolaborasi dengan Julian Alvarez, Silva dengan cekatan menyontek bola yang diberikan Alvarez. Bola pun melaju menghampiri gawang West Ham yang dikawal oleh Areola.


Saat itulah terjadi momen yang tak terduga.


Meski berada dalam posisi yang memungkinkan untuk menambah gol, Erling Haaland memilih untuk tidak menyentuh bola dan membiarkannya masuk ke gawang. Dengan posisi bebas tanpa pengawalan, striker andalan Manchester City ini memilih untuk tidak "mencuri" kesempatan dari rekan setimnya, Silva.


2. Pujian Penggemar Bola


Hal ini segera mendapat pujian dari penggemar sepak bola di seluruh dunia. Di berbagai platform media sosial, video momen tersebut beredar luas dan banyak komentar yang memuji keputusan Haaland. Banyak yang menilai, tindakan Haaland bukan hanya menunjukkan profesionalisme, tapi juga rasa hormat yang tinggi kepada rekan setimnya.


Ironisnya, hanya 10 menit setelah momen tersebut, Haaland kembali menjadi pusat perhatian dengan mencetak gol berkat assist dari Silva. Kombinasi dua pemain ini tampaknya menjadi ancaman serius bagi tim-tim lain di Liga Inggris.


Kini, dengan enam gol yang sudah dilesakkannya, Erling Haaland memuncaki daftar top skor Liga Inggris. Namun, lebih dari sekadar angka statistik, apa yang ditunjukkan Haaland di lapangan menunjukkan bahwa dalam sepak bola, integritas dan rasa hormat sama pentingnya dengan kemampuan teknik dan taktik.


Ini adalah pelajaran berharga bagi semua pemain muda yang bercita-cita menjadi pemain top dunia. Seorang pemain hebat bukan hanya dilihat dari banyaknya gol yang dicetak, tetapi juga dari cara mereka bermain dan berinteraksi dengan rekan setim di lapangan.(*)



side ads
side ads