Kekalahan Menyakitkan Milan dari Inter: Stefano Pioli Menegaskan Sikapnya

17 September 2023 18:06 WIB·19
stefano-pioli_169.jpeg

Kuatbaca.com - Derby Milan selalu menjadi perhatian para pecinta sepakbola di seluruh dunia. Namun, pertandingan terakhir antara AC Milan dan Inter Milan di Giuseppe Meazza pada Sabtu (16/9) malam WIB meninggalkan luka mendalam bagi para pendukung Rossoneri. Pasalnya, AC Milan harus menelan kekalahan telak dengan skor 1-5 dari saingan beratnya.

1. Kekalahan Kelima

Tak hanya sekadar kekalahan, ini menandai kekalahan kelima kali berturut-turut yang dialami Milan dari Inter dalam semua kompetisi yang mereka jalani bersama. Ironisnya, setelah upaya AC Milan memperkuat skuad mereka dengan pemain-pemain bintang pada musim panas lalu, mereka justru harus menghadapi kekalahan pahit dari rival sekotanya.

Usai pertandingan, banyak mata tertuju pada pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Ditanya oleh sejumlah wartawan apakah ini menjadi saat yang tepat baginya untuk meminta maaf kepada para pendukung setia tim, Pioli memberikan jawaban yang tegas dan penuh emosi.

"Saya tidak merasa perlu meminta maaf kepada para fans," ucap Pioli dengan nada tegas saat konferensi pers pasca pertandingan.

"Apakah menurut kalian kami sengaja kalah dengan skor 1-5 di derby Milan? Tentu saja tidak!"

Pioli menegaskan bahwa kekalahan ini bukanlah hasil yang diinginkan olehnya maupun seluruh tim.

"Kami semua merasa kecewa dengan hasil ini, termasuk para fans. Namun, minta maaf hanyalah sesuatu yang Anda lakukan ketika Anda melakukan kesalahan dengan sengaja, dan kami tidak pernah bermaksud untuk kalah."

2. Hanya Mencetak Satu Gol

Fakta yang sulit diterima oleh para pendukung Milan adalah tim mereka hanya mampu mencetak satu gol dalam lima pertemuan terakhir melawan Inter, sementara mereka kebobolan sebanyak 12 gol. Namun, Pioli tetap optimis dan berharap timnya dapat bangkit di pertandingan-pertandingan mendatang.

"Kami harus memandang ke depan dan fokus pada apa yang kami inginkan. Kami harus belajar dari kegagalan ini dan berusaha tampil lebih baik di pertandingan berikutnya," tambah Pioli, menunjukkan tekadnya untuk memperbaiki performa tim di laga-laga selanjutnya.

Pertandingan antara Milan dan Inter selalu menjanjikan adu ketat dan penuh emosi. Meskipun hasil pertandingan ini mungkin mengecewakan bagi sebagian besar pendukung Milan, hal ini menegaskan bahwa sepakbola selalu penuh dengan kejutan dan drama, dan ini adalah alasan mengapa banyak yang mencintainya. (*)

olahraga

Fenomena Terkini






Trending