Asian Games 2023: Peluang Mulai Besar Untuk Garuda Muda Melawan Kirgistan

19 September 2023 19:20 WIB·100
logo-timnas-indonesia_169.jpeg

KuatBaca.com -Asian Games 2023 sedang berlangsung, dan semua mata penggemar sepak bola di Indonesia tertuju pada perjuangan Garuda Muda. Indonesia, yang berada di Grup F, akan berhadapan dengan Kirgistan, Taiwan, dan Korea Utara. Pertarungan sengit dalam fase grup tentu menjadi pertimbangan untuk memastikan langkah ke babak 16 besar.

1. Ketidakhadiran Ramadhan Sananta

Garuda Muda, yang dilatih oleh Indra Sjafri, akan memulai pertandingannya di Zhejiang Normal University East Stadium. Pertandingan seru antara Indonesia dan Kirgistan dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 19 September 2023, pukul 18.30 WIB. Ini adalah kesempatan emas bagi tim nasional muda kita untuk menunjukkan kualitas dan kesiapan mereka di kancah internasional.

Tantangan besar menanti Indonesia di lini depan. Dengan ketidakhadiran Ramadhan Sananta, yang tidak diberangkatkan oleh Persis Solo, Garuda Muda harus mengandalkan Titan Agung sebagai ujung tombak tim. Namun, kesempatan ini bisa menjadi momentum bagi Titan untuk menunjukkan tajinya dan memimpin serangan.

2. Pernah Bertemu Sekali

Meski hanya pernah bertemu sekali dengan Kirgistan, catatan pertemuan tersebut bisa menjadi evaluasi bagi tim kita. Di laga tersebut, Kirgistan berhasil menaklukkan Indonesia dengan gol dari Askarbek Saliev. Namun, itu adalah cerita dari masa lalu, dan sepak bola selalu memberikan ruang untuk kejutan dan peluang revans.

Positifnya, Garuda Muda memiliki catatan impresif di dua edisi terakhir Asian Games. Mereka sukses mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 7-0 pada 2014. Bahkan saat menjadi tuan rumah, Indonesia berhasil menundukkan Taiwan dengan skor 4-0. Dengan tren positif ini, banyak yang bertanya, mampukah Indonesia melanjutkan performa gemilangnya di Asian Games kali ini, khususnya di negeri Tirai Bambu?

Ketika tim nasional U-24 Indonesia memasuki ajang prestisius seperti Asian Games, dukungan penuh dari seluruh rakyat Indonesia tentu menjadi pendorong semangat mereka. Mereka bukan hanya mewakili diri sendiri atau klub, tetapi juga mewakili harapan dan semangat dari puluhan juta pendukung di tanah air .(*)

olahraga

Fenomena Terkini






Trending