Ada Pele-Maradona, Ronaldinho Sulit Sebut Messi Pemain Terbaik

Oleh Kuatbaca - 23 September 2022 08:06

Legenda sepak bola Brasil Ronaldinho mengakui sulit menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa.  Perdebatan soal pemain terbaik sepanjang sejarah selalu terjadi di setiap generasi. Tak terkecuali pada era Lionel Messi.


Lionel Messi kerap disebut sebagai GOAT (Greatest of All Time) berkat prestasinya bersama Barcelona termasuk keberhasilannya meraih 7 gelar Ballon d'Or. 


Pemain berjuluk La Pulga itu menjadi pesepak bola dengan koleksi terbanyak trofi Ballon d'Or hingga kini. Dia mengungguli Cristiano Ronaldo yang mendapatkan 5 gelar. 


Meski demikian, Ronaldinho yang pernah bermain bareng Messi di Barcelona tak menyebut megabintang asal Argentina itu sebagai pemain terbaik sepanjang masa. 


Sulit bagi Ronaldinho mengatakan Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa saat ada legenda seperti Pele dan Diego Maradona. 


"Sulit karena ada begitu banyak pemain," kata Ronaldinho, dilansir Kompas.com dari AS. 


"Saya tidak suka membandingkan. Namun, Pele, Maradona, masing-masing adalah pemain terbaik pada masanya," tutur mantan pemain Barcelona dan AC Milan ini. 


Tak seperti Messi yang belum menjuarai Piala Dunia, Pele dan Maradona sudah pernah mengangkat trofi turnamen tersebut.  Pele membawa Brasil juara Piala Dunia tiga kali pada 1958, 1962, dan 1970. Sementara itu, Maradona mengantarkan Argentina menjadi kampiun Piala Dunia edisi 1986. 


Adapun Lionel Messi masih memiliki kesempatan untuk membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 Qatar.  La Albiceleste, julukan timnas Argentina, tergabung di grup C Piala Dunia 2022 bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. 


Di atas kertas, Argentina merupakan tim yang diunggulkan di Grup C ini untuk mengambil titel juara grup. Argentina berada di posisi ketiga ranking FIFA, di bawah Brasil dan Belgia.




Sumber: https://www.kompas.com/sports/read/2022/09/23/05300088/ada-pele-maradona-ronaldinho-sulit-sebut-messi-pemain-terbaik-?page=all


Tag :

messironaldinho