AC Milan vs Newcastle: Ambisi Rossoneri Bangkit Setelah Kekalahan dari Inter

19 September 2023 21:34 WIB·23
stefano-pioli_169.jpeg

Kuatbaca - Setelah mengalami kekalahan menyakitkan di tangan Inter Milan di Serie A, AC Milan dengan penuh semangat bersiap untuk menghadapi Newcastle United di matchday pertama Liga Champions. Laga ini, yang akan berlangsung pada Selasa malam, 19 September pukul 23.45 WIB, tentunya menjadi momentum penting bagi Milan untuk menunjukkan kualitas mereka dan bangkit dari kekalahan.

AC Milan berada di dalam grup yang penuh tantangan di Liga Champions. Selain harus berhadapan dengan Newcastle, mereka juga akan bertemu dengan tim-tim besar seperti Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund. Mengingat kompetisi ketat di grup ini, kemenangan atas Newcastle tentu sangat penting bagi Milan untuk memperbesar peluang mereka lolos ke fase gugur.

1. Perlu Memperbaiki Penampilan

Stefano Pioli, pelatih kepala AC Milan, menyatakan bahwa timnya memang perlu memperbaiki penampilan. "Laga derby memang tidak berjalan sesuai harapan. Harapan kami sangat tinggi dan kekalahan itu sungguh pukulan berat," ungkap Pioli. Meski demikian, dia percaya dengan kekuatan timnya dan yakin mereka bisa bereaksi positif di Liga Champions.

Pioli menekankan rasa terima kasih dan rasa tanggung jawabnya kepada para pendukung Milan. Menurutnya, dukungan konsisten para suporter sangat berarti, bahkan di saat tim menghadapi masa-masa sulit. "Saya berhutang banyak kepada mereka. Meski ada pasang surut, mereka selalu ada untuk mendukung tim. Kami akan berusaha keras memberikan yang terbaik di musim ini," tegas Pioli.

Mengenai performa tim di Liga Champions musim lalu, saat ditanya apakah Milan bisa melampaui pencapaian mereka di semifinal, Pioli memberikan jawaban diplomatis. "Kami ingin bergerak maju, tetapi kami harus fokus pada setiap laga. Tujuan utama kami saat ini adalah lolos ke fase gugur. Meski PSG mungkin sedikit lebih favorit, setiap tim di grup ini memiliki potensi untuk merebut poin dari lawannya," ujarnya.

Dalam konteks ini, pertandingan antara AC Milan dan Newcastle bukan hanya sekadar laga biasa di Liga Champions. Ini menjadi titik tolak bagi Milan untuk menunjukkan ketangguhan dan ambisi mereka di panggung Eropa. Sementara bagi Newcastle, ini menjadi kesempatan emas untuk menguji sejauh mana kemampuan mereka menghadapi tim sekelas AC Milan.

Dengan banyaknya mata yang tertuju pada laga ini, diharapkan kedua tim akan menampilkan sepakbola yang menarik dan kompetitif. Bagi pecinta sepakbola, ini tentu menjadi tontonan yang tidak boleh dilewatkan.

olahraga

Fenomena Terkini






Trending