Popularitas Hunian di Bekasi: Lima Kecamatan Paling Diminati

20 September 2023 14:38 WIB·87
6406ec3d73cc0.jpg

KuatBaca.com- Bekasi, sebuah kota satelit di Jawa Barat yang berbatasan dengan Jakarta, terus menunjukkan pertumbuhannya sebagai kawasan yang dilirik bagi mereka yang ingin memiliki hunian dengan akses cepat ke ibu kota. Lima kecamatan di Bekasi, khususnya, mencuri perhatian banyak calon pembeli rumah.

1. Menawarkan Beberapa Keunggulan

Medan Satria, Pondok Gede, Bekasi Barat, Jatiasih, dan Bekasi Utara menjadi primadona di mata pencari properti di Bekasi. Menariknya, Medan Satria, Pondok Gede, dan Bekasi Barat memiliki keistimewaan khusus karena letaknya yang berbatasan langsung dengan Jakarta Timur, memudahkan mobilitas warga ke pusat Jakarta.

Shafirra Shikka Larasati, Business Improvement General Manager 99 Group Indonesia, memberikan pandangannya mengenai fenomena ini.

"Kecamatan-kecamatan ini menawarkan beberapa keunggulan, seperti adanya pengembangan komersial yang didukung dengan fasilitas publik lengkap, aksesibilitas yang baik, serta kedekatannya dengan Jakarta," ungkap Shafirra.

"Selain itu, terdapat berbagai jenis pengembangan, mulai dari skala kecil hingga konsep kota mandiri, yang tentu menambah daya tarik."

Tak hanya faktor lokasi dan fasilitas, profil pembeli rumah di Bekasi juga menarik untuk diamati.

2. Incaran Generasi Muda

Berdasarkan data, sebagian besar pembeli potensial berusia antara 25 hingga 34 tahun (40 persen) dan 45 hingga 54 tahun (27,5 persen). Ini menandakan bahwa Bekasi menjadi incaran bagi generasi muda yang sudah berada di tahap karier yang stabil, serta generasi yang lebih matang yang tengah mencari hunian nyaman untuk keluarganya.

Salah satu alasan kuat yang mendasari pilihan generasi muda untuk memilih Bekasi adalah harga properti. Dibandingkan dengan kota satelit lain seperti Depok dan Bogor, harga properti di Bekasi, terutama yang dekat dengan Jakarta, memang sedikit lebih premium.

Namun, bagi mereka yang memiliki daya beli lebih tinggi, seperti generasi muda yang sudah matang secara finansial, harga tersebut masih dalam jangkauan dan dianggap sebanding dengan keuntungan yang didapatkan, seperti akses cepat ke Jakarta.

Dalam jangka panjang, dengan pertumbuhan dan perkembangan infrastruktur yang terus berlanjut, kawasan-kawasan di Bekasi ini diprediksi akan terus meningkat popularitasnya. Bagi mereka yang tengah mencari hunian atau investasi properti, menjadikan Bekasi sebagai salah satu opsi utama tentu bukan keputusan yang keliru. (*)

Fenomena Terkini






Trending