SidebarKanan
Umum

Sidang Anggota Dewan di Luwu Ricuh, Ketua DPRD: Mikrofonnya Rusak

Kuatbaca

01 December 2022 15:44

Sidang Anggota Dewan di Luwu Ricuh, Ketua DPRD: Mikrofonnya Rusak

Kericuhan terjadi saat rapat pembahasan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok 2023 di ruang paripurna Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu (30/11/2022).


Sejumlah anggota dewan nyaris terlibat baku hantam dan saling dorong. Kericuhan terjadi diduga karena masalah mikrofon yang rusak.


"Jadi yang memicu pertikaian tadi karena mikrofonnya sedikit bermasalah. Sehingga di luar kontrol emosionalnya yang dia kedepankan," ujar Ketua DPRD Kabupaten Luwu Rusli Sunali, Rabu.


Sidang dihentikan

Kericuhan akhirnya berhasil diredam oleh sejumlah anggota dewan lainnya. Namun demikian, Rusli mengatakan, sidang terpaksa dihentikan untuk menenangkan emosi anggota dewan. .


Dirinya pun mengimbau para anggota dewan untuk mau menahan emosi dan menjaga ketertiban saat sidang.


“Saya berharap kepada bapak-bapak anggota DPRD supaya dalam rapat kelengkapan atau paripurna supaya tidak mengedepankan emosionalnya,” tutur Rusli.


Menurut Rusli, perdebatan saat sidang dewan adalah wajar karena memperjuangkan aspirasi rakyat.

Terkadang beberapa anggota dewan lepas kontrol emosinya dan memicu ketegangan.


“Tadi itu mereka menggebu-gebu untuk menyampaikan aspirasinya, karena desakan dari konstituennya masing-masing anggota DPRD sehingga dengan demikian tidak bisa mengontrol emosinya,” kata pungkasnya.



Sidebar Content

Sumber : https://makassar.kompas.com/read/2022/12/01/110000778/sidang-anggota-dewan-di-luwu-ricuh-ketua-dprd--mikrofonnya-rusak?page=all

Tag :

Informasi

Komentar

Pencarian tidak ditemukan

Belum ada komentar

SidebarKanan
Kuatbaca.com

Informasi


Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Susunan Redaksi

2023 © KuatBaca.com. Hak Cipta Dilindungi