Update Indonesia International Series, 4 Gelar Juara Telah Dipastikan Wakil Merah Putih

Oleh Kuatbaca - 24 September 2022 09:32

Simak update terbaru perolehan para wakil Indonesia yang mentas di Indonesia International Series 2022.

Berlangsung di Gor Among Raga, Yogyakarta, skuad Merah-Putih telah memastikan akan membawa pulang empat gelar juara dari Indonesia International Series 2022.


Adapun empat gelar juara itu bakal di dapat dari sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran.


Sayang di sektor ganda putri belum bisa memastikan satu gelar lantaran All Indonesian Semifinal tidak tersaji.


Beda cerita dengan empat sektor lainnya yang menyuguhkan All Indonesian Semifinal di Indonesia International Series (IIS) 2022.


Meski begitu, empat gelar untuk Tanah Air saat tampil di kandang sendiri merupakan capaian manis dari para penggawa bulu tangkis Indonesia.


Apalagi di turnamen tersebut ada nama-nama yang bakal jadi calon peraih gelar juara.

Satu di antaranya adalah Moh Reza Pahlevi/Melati Daeva Oktavianti.


Pemain ganda campuran yang pernah menyabet gelar All England 2020 itu turu tampil di IIS 2022 karena pasangannya, Praveen Jordan cedera.


Untuk terus meningkatkan performa, Melati Daeva diberikan partner baru dan diikutkan ke turnamen seperti ini oleh PB Djarum.


Tampil di IIS bersama tandem baru, Reza/Melati sukses menembus partai semifinal.

Babak semifinal yang akan digelar hari ini Sabtu (24/9/2022), Reza/Melati akan menantang salah satu unggulan kedua dari rekan senegara yaitu, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.


Pebulu tangkis Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti usai mengalahkan pebulu tangkis India Ishaan Bhatnagar dan Tanisha Castro pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022). Pada pertandingan tersebut Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti menang dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-12.


Tentu harapannya Reza/Melati bisa menunjukkan perfoma apiknya agar bisa ke partai puncak.

Pasalnya Melati sendiri telah mengatakan turnamen ini tak ada target. Tapi kalau bisa jadi juara, Melati tetap mengusahakannya.


"Kalau aku pribadi, sih, (Turnamen ini) lebih buat ke maintenance ke pertandingan. Tapi nggak dimungkiri kalau bisa juara, kenapa nggak!" terang Melati dilansir djarumbadminton.


Maka dari itu menarik dinantikan perjuangan Reza/Melati untuk memperebutkan tiket final IIS 2022.





Sumber: https://www.tribunnews.com/sport/2022/09/24/update-indonesia-international-series-4-gelar-juara-telah-dipastikan-wakil-merah-putih?page=all


Tag :

Informasi