Seni Pernikahan Menurut Reza Arap: Memaafkan

Oleh Kuatbaca - 23 September 2022 15:32

Jakarta - Reza Arap dan Wendy Walters menikah pada Januari 2021. 1,5 tahun menikah, rumah tangga pasangan itu diterpa isu tak sedap.


Musisi dan content creator dituding selingkuh dan membuat pernikahannya diambang perpisahan. Sampai saat ini Reza Arap belum memberikan klarifikasi secara langsung.


Reza Arap muncul dalam obrolan bersama ahli tato, Hendric Shinigami di channel YouTubenya yang diunggah 20 September 2022. Keduanya berbicara soal pernikahan dan rumah tangga.


Mengenal sosok Reza Arap, Hendric bertanya soal apa yang dirasakan sang musisi setelah menikah.


"1,5 tahun menikah, wah nih gue jawab sediplomatis mungkin. Buat gue Married itu buat gue, benar-benar dunia yang berbeda selama lo pacaran. Walaupun pas pacaran lo udah pernah tinggal bareng, apa segala kan. Pas nikah semua sudah berbeda," kata Reza Arap.


Banyak kebiasaan-kebiasaan baru yang sebelumnya tak pernah dilihat. Reza Arap juga bicara soal memaafkan.


"Banyak kebiasaan-kebiasaan baru yang lo nggak bisa lihat pas pacaran, kelihatannya pas nikah. Tapi art dari married itu satu menurutku, forgiving," ungkapnya.


Reza Arap dan Wendy Walters sudah berpacaran selama 4 tahun, sebelum akhirnya menikah. Setelah menikah, Reza Arap mengibaratkan perjalanannya bak roller coaster.


"Pacaran 4 tahun. Gue cuma ya gitu aja, ya namanya baru nikah pasti roller coaster," ucapnya.


Adanya percekcokan dalam pernikahan dianggap Reza Arap sesuatu yang wajar. Reza mengaku salah satu yang bisa memicu adanya percekcokan dengan Wendy Walters itu adalah prinsip.


"Adalah (cekcok) wajar. Kita nggak ada yang kayak gitu (pasa pacaran boleh lakuin ini, pas nikah nggak boleh). Lebih ke prinsip, beberapa prinsip bentrok saja satu sama lain. Pas pacaran muncul cuma lebih berasanya pas nikah. Kalau ego mah kita berdua saling nurunin ego," aku Reza Arap.


Di tengah isu keretakan rumah tangganya, Reza Arap juga menjawab isu Wendy Walters yang sudah keluar dari rumahnya.


"Itu kan yang lo denger. (Gue jawab) nggak. Denger di mana juga gue bingung," tukasnya.


Reza Arap mengungkapkan sesuatu yang terjadi pasti semuanya ada alasan. Meski sudah suami dan istri, Reza Arap tetap meyakini setiap manusia punya hak masing-masing.


"Kalau menurut gue apa pun itu pasti ada alasan dibaliknya. Sebagai manusia mereka punya hak masing-masing. Sama, gue juga punya hak. Kalau gue tetap setiap manusia punya hak masing-masing (meski sudah menyatu dalam pernikahan)," jelas Reza Arap.






Sumber: https://hot.detik.com/celeb/d-6308120/seni-pernikahan-menurut-reza-arap-memaafkan?single=1


Tag :

Informasi