Relawan Kenalkan Sosok Ganjar di 4 Wilayah Ini, Gandeng Para Peternak Sapi hingga Emak-Emak

Oleh Kuatbaca - 24 September 2022 06:56

JAKARTA - Relawan Sahabat Ganjar melakukan kegiatan bakti sosialnya sekaligus deklarasi dukungan di sejumlah wilayah Indonesia.


Ada empat wilayah yang melaksanakan kegiatan tersebut, yakni Kabupaten Cianjur, Kota Surakarta, Kota Prabumulih, Kabupaten Barru.


Di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Relawan Ganjar yang sudah menggelar rakernas pertama di Bali ini menyalurkan sembako kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Karangtengah.


Hadir Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Sodik yang didampingi oleh Perwakilan DPW Jawa Barat, Kamila serta Ketua DPC Kabupaten Cianjur, Iwan Hermawan.


Saat membagikan sembako, Gus Nahib ikut serta di dalam antrean yang mayoritas berisikan emak-emak ini.


"Mohon antre semua ya ibu-ibu, semua pasti kebagian. Siapkan kupon ya untuk ditukarkan kepada panitia yang bertugas," imbau Gus Nahib dalam keterangan yang diterima, Jumat (23/9/2022).


Ketua DPC Sahabat Ganjar Cianjur, Iwan Hermawan mengatakan bahwa tidak ada figur lain yang memiliki prestasi sehebat Ganjar.


"Pak Ganjar adalah sosok yang komplit, tegas, beribawa, peduli dengan rakyat. Kita harus dukung beliau supaya menjadi Presiden selanjutnya," kata Iwan.


Sementara di Kota Surakarta, Ketua DPW Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo mendapat sambutan meriah ketika menggelar rangkaian kegiatan.


"Luar biasa sambutan yang kami dapatkan di Kecamatan Banjarsari ini, seluruh warga antusias dengan acara yang kami selenggarakan," ujar Parikesit.


Parikesit mengatakan pihaknya membagikan paket sembako secara door to door ke setiap kediaman warga yang dilanjutkan dengan pendataan menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar.


Ketua DPC Kota Surakarta Tri Mardiyanto mengatakan para relawan yang terlihat tulus dan ikhlas untuk mendukung Ganjar.


"Hal tersebut tidak terlepas dengan dua periode beliau mengembangkan dan memajukan Jateng," tambah Tri.


Berlanjut di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Komunitas Peternak Sapi Bali mengumpulkan dukungan untuk Ganjar Pranowo serta turun langsung menyapa para peternak di lapangan.


Subair Silaleng menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kepedulian para relawan terhadap para peternak Sapi Bali di Sulsel.


"Momentum kolaborasi semacam ini sangat dinantikan untuk dapat memberikan solusi di tengah kesulitan masyarakat, khususnya peternak sapi Bali. Kegiatan ini semacam kolaborasi dan banyak memberikan solusi, semoga ada keberlanjutannya” ujar Subair.


Bergeser ke Kota Prabumulih, Sumatera Selatan dukungan kepada Ganjar datang dari kaum ibu-ibu yang menamakan diri mereka Emak-Emak Militan


Ketua DPW Sumsel, Wachid Sugiharto, yang menjelaskan bahwa emak-emak militan sangat bersemangat dalam mendukung Ganjar sukses.


“Mereka juga banyak ide dan gagasan baru untuk meningkatkan animo, dan hal tersebut membuat kami salut,“ pungkas Wachid.




Sumber: https://www.tribunnews.com/mata-lokal-memilih/2022/09/24/relawan-kenalkan-sosok-ganjar-di-4-wilayah-ini-gandeng-para-peternak-sapi-hingga-emak-emak?page=all


Tag :

Informasi