Permintaan Maaf Livy Renata soal Peluk Atta Halilintar, Akui Perbedaan Budaya

Oleh Kuatbaca - 23 September 2022 12:40

JAKARTA - Nama selebram Livy Renata tengah menjadi sorotan dan dikecam karena memeluk suami Aurel Hermansyah, Atta Halilintar. Momen yang dipermasalakan netizen itu terjadi kala Livy dan Atta sama-sama menghadiri acara ulang tahun Verrell Bramasta.


Ketika Livy Renata datang, Atta spontan mengatupkan kedua telapak tangannya untuk memberi salam, mengisyaratkan untuk tidak berjabat tangan. Tampaknya Livy tidak menyadari isyarat tersebut. Dia justru memeluk Atta.


Video viral


Video Livy memeluk Atta itu pun viral di media sosial dan ditonton lebih dari 7 juta kali serta mendapat berbagai reaksi dari netizen.


"Kayanya dia lg grogi sampe gak engeh maksud bang Atta apa," tulis @bunga74500.


"Papata kayak gitu pasti ngehargain Mamanur," tulis @beruangmaniz.


"Kayaknya Atta malu banget dan bingung dekdekan nanti Mamanur marah," tulis @bunda_zaky_.


"Yaaa livy kan polos bgt dan friendly juga, mungkin dia kurang paham aja," tulis @sucisyafitri_.


Perbedaan budaya


Livy yang lama tinggal di luar negeri, mengaku memang sudah terbiasa memeluk orang saat masih tinggal di sana. Karena itu, sepulangnya ke Indonesia Livy tidak mengetahui bila memeluk orang itu merupakan hal yang tabu dilakukan.


"Iya jadi kalau di Australia aku sudah biasa ya peluk-peluk orang kayak gitu, pas aku balik lagi ke sini oh ternyata kalian punya culture itu berbeda," kata Livy Renata saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2022).


Sudah minta maaf


Livy pun mengungkapkan bahwa ia sudah meminta maaf kepada Atta secara langsung tanpa ia beberkan ke publik. Atta juga telah menerima permintaan maaf tersebut karena memahami kalau Livy kurang paham soal kultur di Indonesia.


"Aku juga udah minta maaf sama Kak Atta langsung. Tapi dia bilang 'énggak apa-apa kok Liv, kan you enggak tahu' gitu," ujar Livy Renata.


"Cuma aku enggak ekspose ke netizen saja soalnya kayak mendingan kalau aku minta maaf in private saja," tambah Livy.




Sumber: https://www.kompas.com/hype/read/2022/09/23/094508466/permintaan-maaf-livy-renata-soal-peluk-atta-halilintar-akui-perbedaan?page=all


Tag :

atta halilintarlivy renata