Langkah Wapres Ma'ruf di Akpol Semarang dan Rahasia Tetap Bugar

Oleh Kuatbaca - 23 September 2022 12:54

Semarang -Mungkin belum banyak yang tahu, Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin rutin berolahraga pagi. Di sela kesibukannya dalam agenda kunjungan kerja, Ma'ruf selalu menyempatkan diri jalan pagi.


Seperti pagi ini, Jumat (23/9/2022) sekitar pukul 06.00 WIB, Ma'ruf sudah beranjak dari hotel tempatnya menginap kemudian pergi menuju Kompleks Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Di lokasi ini, Ma'ruf akan melakukan jalan pagi.


Ma'ruf didampingi istrinya Wury Ma'ruf Amin dan rombongan. Tampak hadir menyambut dan mendampingi Ma'ruf, Wakil Gubernur Akpol, Brigjen Awi Setiyono. Terlihat pula Kasdam IV/Diponegoro Brigjen Parwito.


Setelah melakukan gerakan pemanasan, Ma'ruf dan istri beserta rombongan langsung memulai jalan pagi. Rutenya kurang lebih sekitar 2 km mengitari kompleks Akpol Semarang.


Meski usianya sudah menjelang 80 tahun, langkah Ma'ruf masih tegap. Sesekali dia tampak ngobrol santai sambil menikmati hangatnya sinar mentari pagi yang menerpa dari sela dahan dan ranting pepohonan di Kompleks Akpol Semarang yang asri.


Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Wapres (BPMI Setwapres) Rusmin Nuryadin mengatakan, Ma'ruf memang rutin olahraga pagi di tengah kesibukannya melaksanakan tugas kenegaraan.


"Selain itu, beliau juga selalu puasa Senin hingga Kamis. Selain olahraga, ini juga yang membuat beliau selalu bugar," ucap Rusmin yang ikut dalam rombongan.


Biasanya, Ma'ruf olahraga jalan pagi sekitar 2 atau 3 km. Olahraga jalan pagi ini rutin dia lakukan lima kali dalam seminggu. Kesempatan olahraga jalan pagi ini juga biasanya dia manfaatkan untuk menyapa warga sekitar.


Selepas olahraga, Ma'ruf dan rombongan duduk santai beristirahat sambil ngobrol dan menikmati pemandangan di Kompleks Akpol Semarang. Ma'ruf dan rombongan menyelesaikan jalan pagi sekitar 47 menit menempuh jarak 2,55 km, dan sekitar 4.700 langkah.


Setelah itu, Ma'ruf dan rombongan kembali ke hotel. Dalam kunker hari ini, Ma'ruf dijadwalkan akan akan meresmikan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng hingga renovasi Masjid Raya Baiturrahman.




Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6307468/langkah-wapres-maruf-di-akpol-semarang-dan-rahasia-tetap-bugar?single=1


Tag :

ma'ruf aminsemarangakpol