Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao Hari Ini, Ujian Skuad Garuda

Oleh Kuatbaca - 24 September 2022 07:02

Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday melawan Curacao yang memiliki peringkat lebih baik. 


Jadwal timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) pukul 20.00 WIB. 


Curacao saat ini menempati peringkat ke-84, sedangkan Indonesia berada di urutan ke-155. 

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menyadari perbedaan peringkat tersebut. Namun, dia justru memanfaatkan kesempatan ini untuk menguji skuad Garuda. 


"Sampai saat ini, di FIFA ranking Indonesia itu 155 dan Curacao 84 memang sangat berbanding jauh jika melihat ranking FIFA Curacao dibanding Indonesia,” ujar Shin Tae-yong.


“Jadi, saya ingin melihat tim kami, apakah bisa melawan tim bagus ini dengan permainan bagus atau tidak, dan juga apakah kami bisa melakukan permainan yang kami inginkan atau tidak,” katanya.


Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa perbedaan peringkat yang jauh tak menjadi masalah baginya.


Justru itulah yang dicari agar timnas Indonesia mendapatkan pengalaman. Pria yang disapa Iwan Bule itu pun optimistis Garuda bisa meraih hasil terbaik. 


"Peringkat terpaut jauh tidak apa-apa. Ini yang kami cari. Pemain bisa mendapatkan pengalaman," ujar Mochamad Iriawan, dikutip laman resmi PSSI.


"Saya juga tahu banyak pemain mereka yang bermain di liga-liga hebat di Eropa," ujar dia melanjutkan.

"Pemain harus fokus dan kerja keras. Curacao bukan lawan sembarangan. Apalagi hampir semua pemain mereka bermain di kompetisi Eropa. Insya Allah, kami yakin mampu memberikan perlawanan dan hasil terbaik," tuturnya menjelaskan.


Adapun Indonesia dan Curacao akan bertanding dua kali di FIFA Matchday. Laga kedua bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022). 


Duel timnas Indonesia vs Curacao akan disiarkan langsung di stasiun televisi Indosiar 30 menit sebelum kickoff atau mulai pukul 19.30 WIB. 


Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday 

Sabtu, 24 September 2022


20.00 WIB - Indonesia vs Curacao (Stadion Gelora Bandung Lautan Api)


Selasa, 27 September 2022


20.00 WIB - Indonesia vs Curacao (Stadion Pakansari)




Sumber: https://bola.kompas.com/read/2022/09/24/05150098/jadwal-timnas-indonesia-vs-curacao-hari-ini-ujian-skuad-garuda?page=all


Tag :

Informasi