Hari Ini PA 212 Gelar Aksi 2309 Tolak Kenaikan Harga BBM, Kapolda Metro Jaya: Aman

Oleh Kuatbaca - 23 September 2022 07:54

JAKARTA - Massa dari Persaudaraan Alumni 212 dan sejumlah elemen lain akan melakukan aksi demonstrasi 2903 menolak kenaikan harga BBM di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran tak banyak memberikan komentar terkait akan adanya aksi yang tergabung Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR). Jenderal polisi bintang dua itu hanya memastikan hingga kini situasi dan kondisi DKI Jakarta masih aman.


"Aman," jawab Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (22/9/2022).


Fadil kembali ditanya terkait pengamanan yang disiapkan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa tersebut. Namun, lagi-lagi Fadil hanya menjawab dengan singkat. Dia meyakinkan masyarakat jika situasi saat ini mssih kondusif.


"Aman," ucapnya lagi.


Diketahui, Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan sejumlah elemen yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) kembali menggelar aksi demonstrasi di sekitar Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022).


Adapun tuntutan mereka adalah meminta agar harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan harga bahan pokok diturunkan hingga meminta agar ditegakan supremasi hukum.

Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif membenarkan akan adanya aksi yang digelar pihaknya besok. Aksi itu akan digelar sekira pukul 13.00 WIB.


"InsyaAllah, iya (adakan aksi)," kata Slamet Maarif kepada Tribunnews.com, Kamis (22/9/2022).


Slamet mengklaim massa yang akan datang dalam aksi tersebut ribuan orang. Namun, dia tidak merinci terkait jumlah massa aksi yang akan datang. Di sisi lain, Slamet menerangkan eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab tidak akan hadir dalam aksi tersebut.


"Belum bisa gabung secara badannya, tapi hati dan semangat perjuangannya tetap hadir bersama kami," ungkapnya.



Sumber: https://www.tribunnews.com/nasional/2022/09/23/hari-ini-pa-212-gelar-aksi-2309-tolak-kenaikan-harga-bbm-kapolda-metro-jaya-aman?page=all


Tag :

demopa 212kenaikan bbm