Umum

Anies Baswedan Akan Resmikan Kampung Gembrong Pekan Depan

Kuatbaca

03 October 2022 14:32

Anies Baswedan Akan Resmikan Kampung Gembrong Pekan Depan

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan meresmikan Kampung Gembira Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, pekan depan. Adapun kawasan kampung tersebut dibangun untuk warga Pasar Gembrong yang terdampak kebakaran pada Minggu (24/4/2022) lalu.


"Insyaallah minggu depan. Hanya hari nya masih di koordinasi kan," kata Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar saat dihubungi detikcom, Minggu (2/10/2022).


Anwar menyampaikan, pembangunan Kampung Gembrong tersebut telah selesai dikerjakan. "Sudah tuntas," kata Anwar.


Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI Jakarta merevitalisasi permukiman warga korban kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur (Jaktim), yang dinamai Kampung Gembira Gembrong. Permukiman tersebut mengusung konsep menghadap sungai.


"Dan kami berharap konsep yang dibangun di sini nantinya adalah konsep menghadap sungai, sungainya jangan dibelakangi, sungainya harus dijadikan sebagai halaman depan," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Jumat (1/7).


Anies mengatakan akan ada 136 unit yang akan dibangun di lokasi ini untuk mengganti tempat tinggal korban kebakaran. Dia menyebut pembangunan tempat tinggal ini akan menelan biaya Rp 7,8 miliar.


"Ada 136 unit yang nanti akan dibangun yang menelan biaya Rp 7,8 miliar," kata Anies.



Sumber : https://news.detik.com/berita/d-6324622/anies-baswedan-akan-resmikan-kampung-gembrong-pekan-depan?single=1

Tag :

Informasi

Komentar

Pencarian tidak ditemukan

Belum ada komentar

Kuatbaca.com

Informasi


Tentang Kami

Pedoman Media Siber

Susunan Redaksi

2022 © KuatBaca.com. Hak Cipta Dilindungi