Caren Delano Jalani Operasi Hidung demi Pernapasan yang Lebih Baik

19 September 2023 00:04 WIB·29
caren-delano_169.jpeg

Kuatbaca - Caren Delano, yang dikenal sebagai presenter televisi dan fashion stylist andal Indonesia, baru-baru ini mengejutkan publik dengan berita operasi hidungnya yang dilakukan di Korea Selatan. Operasi ini bukan semata-mata untuk tujuan estetika, namun lebih kepada solusi atas masalah kesehatannya.

Selama ini, Caren merasa kesulitan bernapas dengan lancar, sebuah kondisi yang disebabkan oleh penyempitan di lubang hidungnya. Ia menjelaskan bahwa ada rongga pada hidung yang seharusnya membantu pernapasan, namun pada kondisi hidungnya, rongga tersebut tidak berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk mencari solusi medis.

1. Memilih Korea Selatan

Caren memilih Korea Selatan, yang dikenal dengan keahliannya dalam bedah plastik, sebagai lokasi untuk operasi tersebut. Selain mengatasi masalah pernapasannya, mengingat hidungnya telah "dibuka" oleh prosedur, Caren juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membuat bentuk hidungnya lebih estetik. Sebelumnya, ia merasa hidungnya memiliki sedikit ketidaksempurnaan dalam bentuknya.

Ketika ditanya soal biaya operasi, Caren membagikan bahwa ia telah mengeluarkan dana sekitar 20 ribu dolar AS untuk prosedur tersebut. Menariknya, biaya ini hampir dua kali lipat dari biaya operasi yang ditawarkan di negara lain seperti Turki.

Keputusannya untuk menjalani operasi di Korea Selatan tidak datang begitu saja. Caren mendapat referensi dari beberapa teman selebriti terdekatnya, seperti Dewi Gita dan Denada, yang memberikan rekomendasi dokter ahli bedah THT di Korea. Dengan dukungan dan informasi dari mereka, Caren memutuskan untuk melakukan konsultasi dan akhirnya menjalani operasi.

Pasca-operasi, Caren mengungkapkan bahwa ia merasa jauh lebih baik. Gangguan pernapasan yang telah ia alami sejak kecil kini telah teratasi. Ia bahkan menggambarkan momen setelah keluar dari ruang operasi dengan menarik napas dalam-dalam, menandakan leganya pernapasan yang ia rasakan.

Kisah operasi hidung Caren Delano ini tidak hanya menyoroti pentingnya tindakan medis untuk kesehatan, tetapi juga bagaimana keputusan tersebut dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang. Membuat keputusan untuk menjalani operasi, khususnya di luar negeri, tentunya membutuhkan pertimbangan yang matang, informasi yang tepat, dan dukungan dari orang-orang terdekat. Caren Delano telah memberikan contoh positif bagaimana mengatasi hambatan kesehatan dengan cara yang tepat dan bertanggung jawab.

sosial budaya

Fenomena Terkini






Trending