top ads
Home / Politik / SBY Dukung Penuh Prabowo sebagai Kandidat Presiden 2024

Politik

  • 10

SBY Dukung Penuh Prabowo sebagai Kandidat Presiden 2024

SBY Dukung Penuh Prabowo sebagai Kandidat Presiden 2024
  • September 17, 2023

Kuatbaca.com - Sebuah pengumuman besar-baru saja dilakukan oleh Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi. Beliau membeberkan hasil diskusi antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, dengan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra. Hasilnya? SBY siap untuk memberikan dukungan penuh kepada Prabowo sebagai kandidat presiden pada pemilihan presiden 2024.


Menurut Viva, pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan yang harmonis. SBY dan Prabowo memiliki hubungan baik yang berakar dari latar belakang keluarga dan persahabatan. Keduanya memiliki komitmen yang sama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.


Bahkan, SBY, dengan semangat dan dedikasinya untuk bangsa, menyatakan kesiapannya untuk aktif berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Beliau ingin memberikan kontribusi dalam mendukung Prabowo untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.



Sebagai catatan, dukungan ini bukanlah kali pertama.


Dalam pemilihan presiden sebelumnya, Partai Demokrat dan Gerindra telah bekerja sama. Kali ini, semakin banyak partai yang bergabung dalam koalisi yang dikenal dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Partai Garuda, Partai Prima, dan PSI adalah beberapa dari banyak partai yang telah bergabung dalam koalisi tersebut.


Viva juga menekankan kegembiraannya atas keputusan Partai Demokrat untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju. Menurutnya, keputusan tersebut menandakan momen penting dalam persiapan Pemilu 2024. Kehadiran Partai Demokrat tentunya akan memberikan kekuatan tambahan bagi koalisi ini.


Momen bergabungnya Partai Demokrat dengan Koalisi Indonesia Maju merupakan suatu langkah strategis yang diharapkan dapat menggalang dukungan lebih besar dari masyarakat. Dengan kerja sama yang solid dan sinergi antarpartai, diharapkan visi dan misi untuk Indonesia yang lebih maju dapat terwujud.


Pemilihan presiden 2024 akan menjadi momen krusial bagi masa depan Indonesia. Semua pihak, termasuk partai politik, harus berkolaborasi dan bersatu padu untuk memilih pemimpin terbaik bagi negeri ini. Koalisi Indonesia Maju, dengan dukungan dari berbagai partai, termasuk Partai Demokrat, siap untuk memberikan pilihan terbaik bagi Indonesia. Dengan dukungan dari tokoh-tokoh nasional seperti SBY, harapan untuk masa depan yang cerah semakin terbuka lebar.

(*)

side ads
side ads